Adobe Rilis Premiere Pro Beta untuk M1 Mac

0
60
Adobe Rilis Premiere Pro Beta untuk M1 Mac
Adobe Rilis Premiere Pro Beta untuk M1 Mac

Jakarta, Itech- Photoshop versi beta dan Lightroom untuk M1 Mac sekarang tengah dirilis dalam pengembangan Premiere Pro yang mengoptimalkan perangkat lunak untuk arsitektur chip baru Apple. Seperti pada Photoshop M1 beta, pengguna belum dapat menemukan semua fitur yang tersedia di rilis publik Premiere Pro, tetapi fitur ini mencakup semua fungsi pengeditan inti dan alur kerja aplikasi.


“Pendekatan bertahap ini memungkinkan kami memvalidasi kinerja dan fungsionalitas untuk bagian tertentu dari aplikasi sebelum kami menambahkan komponen baru,” ucap Adobe.
“Dan itu juga memungkinkan pengguna untuk mulai melihat manfaatnya sekarang, imbuhnya.
Kemudian, Adobe juga memprioritaskan terhadap dukungan untuk codec yang sering digunakan seperti H.264, HEVC dan ProRes.
“Secara keseluruhan, editor rata-rata cenderung melihat sedikit perbedaan dari versi Intel,” ungkapnya.
Jika pengguna membutuhkan fitur yang belum di-porting, pengguna dapat terus menggunakan Premiere Pro versi Intel melalui emulasi Rosetta 2.


Tentu saja, ini bukan rilis beta tanpa bug, baik besar maupun kecil. Jika pengguna memiliki M1 MacBook Pro, pengguna sebaiknya menghindari mengetuk pemilih alat di Touch Bar karena dapat merusak Premiere Pro. Dan jika ekspor tampak terlalu besar, pengguna dapat menginstal Premiere Pro beta untuk M1 Mac melalui Adobe Creative Cloud. (DAF)