97% Pemegang Lisensi Gunakan PeopleSoft

21

Jakarta, Itech– Rimini Street, penyedia produk dan layanan perangkat lunak perusahaan skala global, penyedia dukungan pihak ketiga untuk produk perangkat lunak Oracle dan SAP, sekaligus mitra Salesforce, mengungkap temuan penting dari survei terkini tentang pemegang lisensi Oracle PeopleSoft, yang dilakukan untuk lebih memahami produk perangkat lunak beserta strategi peta jalan rilisan, tantangan saat ini, dukungan aplikasi, dan rencana operasional pemegang lisensi.

Sorotan utama dari hasil survei ini adalah tingginya persentase responden, yaitu 97%, yang meyakini bahwa rilisan PeopleSoft yang mereka gunakan saat ini telah memenuhi semua atau sebagian besar kebutuhan bisnis mereka. Selain itu, banyak pemegang lisensi yang telah mengambil langkah untuk memaksimalkan nilai dan memperpanjang rentang hidup rilisan yang mereka anggap sehat dan telah matang, termasuk dengan memindahkan perangkat lunak PeopleSoft ke hos berbasis awan, memanfaatkan Layanan Manajemen Aplikasi, dan mengalihkan dukungan tahunan ke penyedia dukungan pihak ketiga seperti Rimini Street.

Pemegang lisensi Oracle yang menjadi responden survei Rimini Street meliputi para CIO dan VP Teknologi Informasi (TI), direktur dan manajer TI, manajer aplikasi, pimpinan aplikasi, dan administrator Oracle dari berbagai industri seperti Jasa Keuangan, Ritel, Manufaktur, Pendidikan, Telekomunikasi, Bangunan dan Konstruksi, Pemerintahan, Transportasi dan Logistik, Farmasi dan Ilmu Hayati, Asuransi, serta Minyak dan Gas Bumi. (red)