Informasi Bisnis dan Ekonomi

Bus Karya Anak Bangsa Hadir di ASEAN Paragames Solo 2022

11

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Karoseri Adiputro menghadirkan dua unit Jetbus Transit dalam penyelenggaraan ASEAN Paragames (APG) XI Solo 2022. Bus karya anak bangsa itu adalah sarana transportasi yang ramah bagi penyandang disabilitas.

“Bus itu rancangan Adiputro sendiri, jadi itu karya anak bangsa,” kata Purwadi yang bertugas sebagai pengemudi Jetbus Transit saat ditemui di Solo, Rabu (3/8/2022).

Menurut Purwadi, bus yang dikemudikannya itu bertipe low deck, sehingga tidak perlu bersusah payak untuk menaikinya. Adapun suara kendaraan tidak berisik karena letak mesin ada dibelakang, tidak seperti bis biasanya yang posisi mesinnya ada di depan.

“Tugas saya dengan mengantar para atlet yang bertanding di ASEAN Paragames ini, saya jemput mereka dari hotel, lalu mengantarnya ke arena atau venue. Saaat mereka sudah selesau bertanding, saya jemput di venue dan mengantarnya lagi ke hotel,” ujar Purwadi.

Adsense

Purwadi mengakui bahwa ada produk anak bangsa yang memberikan sumbangsih bagi penyelenggaraan event internasional seperti halnya ASEAN Paragames 2022. “Saya sebagai pengemudi Jetbus Transit itu juga bangga karena diberi kepercayaan menangani event internasional,” tuturnya.

Ditambahkannya, Jetbus Transit memakai suspensi coil spring, bukan per daun sehingga memberikan rasa lebih nyaman ketika berada di dalam bus. “Atlet-atlet penyandang disabilitas juga jadi lebih mudah keluar masuk bus, karena bus itu memiliki ground clearence yang rendah, beda dengan bus yang lain,” katanya.

Purwadi mengungkapkan, dalam ASEAN Paragames 2022, adiputro menurunkan dua unit Jetbus Transit, untuk membantu mobilitas atlet-atlet penyandang disabilitas.

“Tidak hanya atlet Indonesia yang diantar, atlet dari negara lain juga kami antar. Para ofisial juga bisa menggunakan bis itu, karena bis itu ada tempat duduknya juga, ada 12 kursi, dan ada area yang lapang yang bisa diisi hingga 5 kursi roda,” tambah Purwadi. (Mr/Infopublik)

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Bus Karya Anak Bangsa Hadir Di ASEAN Paragames Solo 2022 […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More