Jakarta, Itech – Adjust, pemimpin industri dalam pengukuran seluler, pencegahan penipuan dan keamanan siber, menceritakan tentang bagaimana cara mereka mendukung pengembangan strategi pemasaran untuk Traveloka, tech unicorn berbasis daring terkemuka di Asia Tenggara yang menyediakan berbagai jenis layanan travel dan gaya hidup dalam sebuah platform.
Traveloka menawarkan layanan end-to-end yang dibagi menjadi empat kategori: akomodasi, transportasi, pengalaman (hiburan & aktivitas) dan layanan keuangan. Perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai domestik dan internasional. Saat ini, Traveloka melayani lebih dari 200.000 rute penerbangan di seluruh dunia, lebih dari 1 juta pilihan akomodasi dan 15 ribu jenis hiburan & aktivitas.
Traveloka membutuhkan informasi mengenai pengalaman pengguna untuk berbagai perangkat karena Traveloka menawarkan layanan pemesanan perjalanan melalui desktop dan ponsel. Traveloka tertarik untuk bekerja sama karena Adjust dapat menyediakan data dengan tingkat detail yang diperlukan – dimulai dari proses instalasi hingga kemudian melakukan kegiatan dalam aplikasi seperti pencarian produk atau pemesanan.
Traveloka dapat menggunakan data granular ini sebagai sumber yang akurat, memeriksa kembali sumber data lainnya dan mendasari keputusan bisnis di berbagai departemen. Klien Adjust juga dapat menggunakan data tersebut untuk meningkatkan tingkat konversi melalui penawaran khusus yang bersifat personal, bernegosiasi dengan pembuat aplikasi dan jaringan serta meningkatkan efisiensi kampanye secara keseluruhan.
“Komponen kunci dari strategi pemasaran kami adalah melakukan analisis mendalam dan membuat pemodelan pengalaman pengguna, selain itu kami juga berhasil memanfaatkan data atribusi yang kami dapatkan dari Adjust dan sumber lainnya. Artinya, Traveloka dapat menggabungkan berbagai touchpoint dalam pengalaman pengguna untuk berbagai perangkat seluler dan desktop saat membuat program pemasaran. Kami juga dapat bermurah hati dan fleksibel dengan model-model kami. Ini berhasil mendorong pertumbuhan dan Traveloka berhasil mencapai meningkatkan efisiensi sebesar 30% berkat informasi yang lebih lengkap tentang pengguna kami.”, kata Dian Paskalis, Head of Display Marketing, Paid Social, and Programmatic di Traveloka.(red/ju)
Comments are closed.