Secara Otomatis, TikTok akan Hapus Konten yang Langgar kebijakan

72

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechTikTok mengatakan bahwa mereka akan secara otomatis menghapus video yang melanggar pedoman komunitas dari platform nya.

Saat ini, video yang diunggah ke platform, melalui teknologi nya dapat secara otomatis mengenali sekaligus menandai potensi pelanggaran yang kemudian ditinjau oleh anggota tim keselamatan. Jika pelanggaran teridentifikasi, video tersebut akan dihapus dan pengguna akan diberi tahu, seperti yang dijelaskan Tiktok dan dilansir dari reuters.com pada Selasa (13/07)

Tiktok juga menjelaskan, bahwa selama beberapa minggu ke depan akan mulai secara otomatis menghapus beberapa jenis konten yang melanggar kebijakan, seperti konten kekerasan, dan video sejenisnya.

Perusahaan juga menyebutkan bahwa, hal ini akan sangat membantu tim keselamatannya, untuk lebih berkonsentrasi pada area yang sangat kontekstual.


TikTok juga akan mengirimkan peringatan di aplikasi setelah pelanggaran pertama. Namun, jika terjadi pelanggaran berulang, pengguna akan diberi tahu dan akun juga dapat dihapus secara permanen.

Adsense

Perubahan tersebut terjadi ketika jaringan media sosial, termasuk Facebook dan TikTok, mendapat kecaman karena memperkuat ujaran kebencian dan informasi yang salah secara global di seluruh platform mereka.(DAF)

Baca Juga: Produk UMK Binaan Pertamina Siap Bersaing di E-Commerce, Pertamina Beri Bekal Strategi Berjualan di Marketplace

Baca Juga: Melalui Electrifying Agriculture, PLN Bantu Tekan Biaya Produksi Petani Bawang Merah Enrekang

Baca Juga: Bersama Blibli, Pertamina Hadirkan Pembinaan Langsung dari Praktisi E-Commerce

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Secara Otomatis, TikTok akan Hapus Konten yang Langgar kebijakan […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More