Red Hat Perluas Kontrol Infrastruktur dan Otomatisasi Datacenter

27

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, baru-baru  ini mengumumkan ketersediaan umum Red Hat Cloudforms 4.7, versi terbaru dari tool manajemen infrastruktur Red Hat yang sangat skalabel. Red Hat CloudForms 4.7 mencakup integrasi yang lebih mendalam dengan adanya Red Hat Ansible Automation dan integrasi infrastruktur baru yang dirancang guna membantu mempersingkat dan menyederhanakan manajemen TI di seluruh infrastruktur cloud hybrid.

Menurut Gartner, “lanskap pengadopsian cloud adalah berupa cloud hybrid dan multicloud. Pada tahun 2020, 75% perusahaan akan menggunakan model multicloud atau cloud hybrid.”1 Red Hat meyakini bahwa untuk memanfaatkan infrastruktur cloud hybrid, perusahaan pertama-tama membutuhkan kemampuan manajemen dan pengawasan dasar di seluruh lingkungan cloud fisik, virtual, dan pribadi. Versi terbaru dari Red Hat CloudForms membantu memungkinkan manajemen terpadu dan konsisten di seluruh sumber daya on-premise dan virtual melalui layanan mandiri yang dikendalikan kebijakan bagi para konsumen layanan TI.

Red Hat CloudForms menghadirkan komponen on-premise dari portofolio manajemen cloud hybrid Red Hat yang kuat, dengan Red Hat Ansible Tower yang menawarkan kemampuan otomatisasi untuk layanan cloud publik. Saat dipadukan, kedua produk ini menggerakkan suatu panel tunggal untuk mengelola seluruh footprint TI perusahaan sehingga memberikan kemampuan untuk mengotomatisasi alur kerja, menstandardisasi konfigurasi sistem, dan menjaga stabilitas dan keandalan sistem dengan lebih baik di seluruh lingkungan TI.

Adsense

Joe Fitzgerald, Vice President, Management, Red Hat mengatakan,  meskipun melakukan migrasi aplikasi ke infrastruktur cloud hybrid telah menjadi prioritas bagi banyak perusahaan TI enterprise, manajemen yang efektif di seluruh infrastruktur cloud fisik, virtual, dan pribadi tetap menjadi satu fondasi utama agar dapat sepenuhnya mengadopsi cloud hybrid.

“Red Hat CloudForms 4.7 memberikan batu loncatan yang diperlukan bagi perusahaan yang berusaha memanfaatkan layanan cloud publik bersamaan dengan infrastruktur on-premise, yang memungkinkan para pengguna untuk memperoleh kontrol yang lebih besar terhadap lingkungan datacenter sekaligus memberikan rangkaian kemampuan manajemen yang terpadu dan konsisten untuk sumber-sumber daya on-premise yang berbeda,” katanya. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More