Pusri Dukung Aksi Donor Plasma BUMN untuk Indonesia

45

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir meluncurkan program bernama “Aksi Donor Plasma BUMN Indonesia”. Acara yang dapat disaksikan secara virtual ini, dilakukan serentak di 34 Provinsi Indonesia. Sedangkan, tujuan diadakan program ini yaitu sebagai upaya dukungan terhadap program Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen.


Acara dibuka secara langsung oleh Erick Tohir selaku Menteri BUMN, yang dihadiri pula secara virtual oleh Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Nasional.
“Sebagai laporan kepada Bapak Jusuf Kalla, bahwa hari ini jumlah pendaftar untuk donor plasma ada 1.048. Terdiri dari 66 BUMN di 33 provinsi,” ujar Erick dalam sambutannya, Senin (08/2).


Kemudian, untuk Provinsi Sumatera Selatan, kegiatan ini secara langsung diadakan oleh PT Pusri Palembang seperti dikutip dari instagram Pusri pada Rabu (10/02). Sebagai Koordinator Satgas Covid-19 BUMN Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertempat di kantor Unit Transfusi Darah PMI kota Palembang, dan hadir ketua Satgas Covid-19 BUMN Sumsel dan Kepala UTD PMI kota Palembang.

Adsense


Dalam sambutannya, Erick menjelaskan bahwa donor plasma sangatlah diperlukan bagi mereka yang terinfeksi Covid-19. Transfusi plasma konvalesen merupakan salah satu langkah terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19. Plasma konvalesen mengandung antibodi Covid-19 yang dapat membantu meningkatkan antibodi pada penderitanya. (DAF)

Baca Juga: IBM Hybrid Cloud Percepat Modernisasi Ekosistem Mitra

Baca Juga: Sandiaga Katakan Pihaknya Tengah Godok Aturan Visa Lima Tahun

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More