AFTECH, GajiGesa dan OY! Dorong Inovasi Melalui Solusi Teknologi Keuangan

142

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Dalam kolaborasi bersama AFTECH dan GajiGesa, OY! berkomitmen untuk merevolusi inovasi keuangan dan kesejahteraan finansial karyawan yang diiringi dengan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui solusi teknologi keuangan.

Solusi keuangan dari layanan OY! siap membantu dalam meningkatkan misi GajiGesa dalam mempromosikan kesejahteraan karyawan secara signifikan melalui Earned Wage Access. Dengan memanfaatkan fitur Bulk Disbursement dari OY!, GajiGesa dapat menawarkan akses real-time ke gaji yang telah diperoleh, sehingga meningkatkan kesehatan finansial dan produktivitas karyawan di seluruh Indonesia.

Inovasi fintech yang terus berkembang kian didorong oleh aliansi para pelaku industri di sektor keuangan sambil mematuhi praktik terbaik dari sudut pandang regulator. Kolaborasi strategis ini mengubah industri, mendorong kolaborasi, dan membuka area baru inovasi. Melihat masa depan, lanskap ini menjanjikan kemunculan solusi fintech yang lebih kreatif dan disruptif, menegaskan komitmen sektor ini untuk mendorong batas dan mengubah pergerakan uang,” Jelas Martinus Aldryan, Head of Business Development dari OY! Indonesia.

Dengan integrasi teknologi OY! dan solusi GajiGesa, perusahaan dapat melihat peningkatan produktivitas karyawan dan efisiensi operasional. Solusi Bulk Disbursement dari OY! memungkinkan mitra dalam penghematan waktu dan biaya serta memberikan nilai tambah bagi bisnis secara langsung.

Peran AFTECH dalam Literasi Keuangan dan Kolaborasi Industri

Literasi keuangan dan digital, serta kepercayaan masyarakat dalam menggunakan teknologi pembayaran digital perlu ditingkatkan. Menurut hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia mencapai sebesar 49,68%. Sebagai upaya meningkatkan literasi dan edukasi pengguna fintech serta peran sebagai Asosiasi bagi penyelenggara Fintech dan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK), AFTECH berkomitmen untuk bekerjasama dengan regulator, pemerintah, serta pemain industri fintech dalam menciptakan inovasi keuangan digital yang bertanggungjawab serta mendorong pencapaian target inklusi keuangan nasional dan meningkatkan edukasi dan literasi terkait fintech kepada masyarakat.

AFTECH berkomitmen untuk mendorong pemain industri untuk berinovasi dalam sektor jasa keuangan untuk membangun ekonomi digital yang kuat di Indonesia. Salah satu inisiatif yang dilakukan oleh AFTECH dalam meningkatkan edukasi dan literasi terkait fintech dengan mendukung kemitraan antara OY! dan GajiGesa untuk menciptakan ekosistem fintech yang berkelanjutan di Indonesia melalui acara Offline Expert Lab pada tanggal 3 Juli 2024 mendatang di Jakarta. Acara dengan tema “Roadmap to Growth: Further Driving Transformative Change with Fintech Innovations” bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara regulator dan pelaku industri fintech guna mengakselerasi transformasi ekonomi digital yang baik serta meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat untuk menciptakan digital trust dalam penggunaan produk dan layanan fintech di Indonesia.

Adsense

Anggota Dewan Pengawas AFTECH, Ronald Waas, menyampaikan, “Hadirnya layanan jasa keuangan berbasis teknologi atau fintech, untuk memberikan solusi keuangan yang inklusif, mudah, dan terpercaya sehingga semakin banyak lapisan masyarakat yang mendapatkan akses keuangan, di mana fintech memiliki peran besar dalam pertumbuhan pesat ekonomi digital Indonesia. Konsep fintech yang mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial terbukti terus dapat menghadirkan proses transaksi keuangan seperti pembayaran, peminjaman dan lainnya secara modern, praktis, dan aman, dengan memperhatikan prinsip-prinsip kehati-hatian. Melalui inovasi teknologi pada sektor keuangan, industri fintech terus dalam performa yang baik untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di Indonesia”.

Melihat kondisi Indonesia tengah berupaya mendorong digitalisasi antardaerah, termasuk dalam sektor keuangan, sehingga dalam mewujudkan upaya ini diperlukan untuk melibatkan berbagai pihak untuk bersinergi dan diwujudkan dalam tolok ukur pengembangan yang tercantum pada Strategi Nasional Keuangan Indonesia (SNKI). Berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 4 Tahun 2021, SNKI memiliki indikator keberhasilan berdasarkan tiga dimensi, yakni jangkauan akses, adopsi layanan keuangan, dan kualitas.

Kolaborasi Startup Fintech adalah Kunci Pertumbuhan

Kolaborasi antara OY! dan GajiGesa merupakan contoh nyata bagaimana inovasi fintech dapat mendorong perubahan transformatif. Penggunaan fitur Bulk Disbursement dari OY! oleh GajiGesa menunjukkan manfaat praktis dalam meningkatkan kesejahteraan finansial karyawan dan efisiensi operasional.

Kemitraan kami dengan OY! menandai tonggak penting dalam komitmen kami untuk meningkatkan kesehatan finansial dan efisiensi operasional bagi klien-klien kami. Dengan memanfaatkan fitur yang inovatif ini,kami tidak hanya menyederhanakan transaksi keuangan dalam fitur GajiGesa, tetapi juga memastikan pencairan gaji berlangsung secara tepat waktu dan aman. Kolaborasi ini menggarisbawahi dedikasi kami dalam mengadopsi teknologi mutakhir yang memberikan dampak berarti, baik bagi karyawan maupun perusahaannya.” Ungkap Vidit Agrawal, selaku Co-Founder dari GajiGesa.

OY! berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai sektor industri untuk membuka peluang baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Kemitraan OY! dengan GajiGesa, merupakan contoh sempurna dari komitmen ini untuk menunjukkan potensi solusi fintech dalam mengatasi tantangan keuangan yang dihadapi karyawan di Indonesia, seperti kesulitan mengakses gaji sebelum tanggal gajian. GajiGesa memanfaatkan inovasi fintech untuk meningkatkan kesehatan finansial dan produktivitas karyawan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More