Kapasitas Memori Lebih Besar, Ini Bocoran Samsung Galaxy Watch 7

26

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Samsung berencana mengungkapkan beberapa perangkat baru pada acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada bulan Juli tahun ini. Salah satu perangkat yang diprediksi akan diluncurkan adalah Galaxy Watch 7.

Telah beredar rumor bahwa Galaxy Unpacked kedua di tahun ini akan mengungkap kehadiran Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sebagai acara utamanya di Paris, Prancis.

Walau masih ada waktu 3 bulan lagi, lini penerus Galaxy Watch 6 dengan nomor model SM-L305U ini ternyata sudah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG.

Meski tidak mengungkap lebih detail tentang spesifikasi Galaxy Watch 7 itu, dapat diketahui smartwatch baru milik Samsung itu sudah mendukung koneksi Bluetooth 5.3.

Laporan lain tentang jam tangan pintar Samsung ini juga beredar di internet. Seperti dilansir Liputan 6 dari SamMobile, model SM-L305U adalah varian Galaxy Watch 7 40mm dengan kemampuan LTE dan dipasarkan untuk pengguna di Amerika Serikat.

Selain itu, laporan ini juga mengklaim Galaxy Watch 7 akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32GB yaitu dua kali lipat dari Galaxy Watch 6.

Beberapa bulan lalu, tersiar kabar perusahaan asal Korea tersebut akan memperkenalkan tiga model Galaxy Watch 7. Sebelumnya, Samsung hanya meluncurkan dua model saja.

Berhubung masih ada beberapa bulan lagi jelang Galaxy Unpacked 2024, bukan hal tak mungkin bocoran informasi tentang jam pintar baru Samsung itu akan mulai muncul di internet.

Adsense

Live Translate via Galaxy AI Kini Hadirkan Bahasa Indonesia

Selain mengenai Galaxy Watch 7, Samsung juga mengumumkan perkembangan terbaru dalam fungsionalitas Galaxy AI mereka. Salah satu fitur yang menonjol adalah Live Translate, yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan percakapan secara real-time antara dua bahasa yang berbeda. Fitur Interpreter juga memungkinkan percakapan langsung diubah menjadi teks dalam tampilan split screen, memudahkan komunikasi lintas bahasa.

Samsung juga mengumumkan ekspansi dalam jumlah bahasa yang didukung oleh Galaxy AI, termasuk Bahasa Indonesia. Selain Bahasa Indonesia, Galaxy AI juga akan mendukung Bahasa Arab dan Bahasa Rusia, dengan rencana untuk menambahkan lebih banyak bahasa dalam waktu dekat. Pembaruan bahasa ini akan tersedia melalui aplikasi Setting pada smartphone Samsung yang sudah mendukung Galaxy AI.

Bakal Tambah Lebih Banyak Bahasa

Sejauh ini, Galaxy AI telah mendukung 13 bahasa sebelum ekspansi ini. Samsung pun memiliki rencana untuk menambahkan Bahasa Inggris, Australia, Kanton, dan Prancis, ke dalam daftar tersebut pada musim semi mendatang.

Sementara, sebelum akhir tahun, Samsung berkomitmen untuk mengadapsi bahasa Rumania, Turki, Belanda, dan Swedia.

Bahasa-bahasa baru ini akan hadir sebagai update pada aplikasi Setting. Cara ini mirip dengan bagaimana ketika pengguna mengunduh sistem operasi baru.

Samsung mencatat, jika smartphone pengguna telah didukung Galaxy AI, bahasa-bahasa di atas bakal segera hadir di smartphone mereka.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More