PLN Icon Plus Ajak Mitra Strategis Hadirkan Solusi Smart & Green di IKN

269

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan layanan solusi smart dan green, membuka kesempatan berkolaborasi dengan mitra strategis dan pemangku kepentingan dalam membangun solusi modern dan berkelanjutan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi pada acara Public Expose Penyelenggaraan Infrastruktur Bersama Telekomunikasi dan Market Briefing Lanjutan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1A Ibu Kota Nusantara, yang diselenggarakan Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) di Jakarta, Senin (15/01/2024) lalu.

“Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah melalui Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) kepada PLN Icon Plus berupa pemberian Hak Perlintasan kepada PLN Icon Plus dalam Penyediaan Infrastruktur Telekomunikasi Jaringan Fiber Optik (Backbone/Backhaul) untuk Mendukung Penyediaan Layanan Fixed Broadband, Mobile Broadband, dan Konektivitas ke Layanan Pusat Data (Data Center) di Wilayah KIPP 1A IKN” ujar Ari Rahmat.

Adsense

“Peran utama PLN Icon Plus adalah mendukung keandalan sistem kelistrikan di IKN yang disediakan PLN dengan infrastruktur fiber optic yang andal. PLN Icon Plus terbuka untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan / provider telekomunikasi terkait pemanfaatan Infrastruktur Konektivitas, Digital dan Transisi Energi milik PLN Icon Plus yang berbasis Smart & Green Solution” ajak Ari.

Sementara itu, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN, Silvia Halim menyampaikan bahwa “PLN Icon Plus ditunjuk menjadi salah satu pemegang Hak Perlintasan di KIPP 1A IKN. Badan usaha lainnya bisa turut bergabung melalui kerja sama business to business (B to B).” jelas Silvia.

PLN Icon Plus pun berharap akan adanya kolaborasi dan partisipasi dari beberapa mitra strategis dalam mewujudkan visi keberlanjutan di IKN. PLN Icon Plus berkomitmen dalam menghadirkan layanan Smart & Green sebagai solusi di IKN.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More