KAI Tepis Isu Terkena Serangan Ransomware

306

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) menanggapi isu yang beredar terkait telah terkena serangan Ransomware. KAI pun menegaskan bahwa sampai dengan saat ini belum ada bukti bahwa ada data mereka yang bocor seperti yang dinarasikan.

“Kami akan tetap melakukan investigasi secara mendalam untuk menelusuri isu tersebut,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus pada Rabu (16/1/2024).

Joni memastikan bahwa seluruh data KAI aman.
“Hingga saat ini, seluruh sistem operasional IT, pembelian tiket online KAI, serta layanan Face Recognition Boarding Gate di semua stasiun masih berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sehingga masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir dengan keamanan data pada fitur Face Recognition Boarding Gate yang dipergunakan oleh KAI.

Adsense

Pasalnya, KAI telah memiliki manajemen keamanan informasi yang baik. KAI sudah mengimplementasikan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berstandar internasional ISO 27001 tentang Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi.

Untuk langkah lebih lanjut, KAI akan bekerja sama dengan pihak berwajib mengusut kasus tersebut. KAI juga berkomitmen tidak akan tunduk akan kejahatan pemerasan ini.

“KAI secara berkala terus meningkatkan keamanan siber demi kenyamanan para pelanggan untuk tetap menggunakan jasa transportasi massal kereta api yang nyaman, aman dan tepat waktu,” tutup Joni.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More