Wisma Puspiptek Sediakan Fasilitas Tenaga medis Covid-19

100

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech-Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) terus mendukung penanggulangan Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas Wisma  Puspiptek bagi para tenaga medis yang berperan menanggulangi wabah ini.

Konsorsium ini berfokus pada riset dan inovasi sediaan bahan (ekstrak empon-empon, jambu biji, kulit jeruk), litbang vaksin, suplemen, alat pelindung diri (face shield, powered air purifying respirator, hazmat suit berbahan nanosilver), hand sanitizer, chamber disinfectant berbasis ozon, mobile hand washer, multicenter clinical trial (Avigan, Chloroquine Phospate, Tamiflu, Ivemercitin, Convalescene, dan pil kina), serum plasma darah dari kasus sembuh, Mysencheme stem cell, early and late detection rapid test, dan portable ventilator.

Kini Konsorsium Covid-19 Kemenristek/BRIN, juga turut mendukung penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan memberi apresiasi kepada pahlawan medis yang merawat pesien Covid-19. Kemenristek/BRIN menyediakan fasilitas Wisma  Wisma Puspiptek bagi para tenaga medis yang berperan menanggulangi Covid-19.

Adsense

“Fasilitas Wisma Puspiptek bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman dari segi tempat maupun penyediaan kebutuhan dasar, makan minum dengan gizi baik untuk pemulihan tenaga para tenaga medis di Tangsel, karena faktor kesehatan dan kebugaran para tenaga kesehatan akan sangat penting dalam penanggulangan Pandemi Covid-19,” kata Menristek/Kepala BRIN, Bambang PS Brodjonegoro, dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (24/4).

Menristek/Kepala BRIN saat menyambut kedatangan Tim Medis Penanggulangan Covid-19 Kota Tangsel  di Wisma Tamu Puspiptek melalui telekonferensi pada Kamis (23/4) menyampaikan, upaya untuk sedikit bisa membantu tenaga medis  dalam rangka menangani Covid-19 di Tangsel  bisa terealisir, yaitu dipergunakannya Wisma Tamu Puspiptek untuk rumah singgah bagi tenaga medis dari Tangsel selama masa penanganan Covid-19.

Wisma Puspiptek yang berada di Serpong, Tangsel ini menyediakan 93 kamar tidur tipe deluxe dan superior sebagai tempat peristirahatan yang dapat digunakan 24 jam bagi para tenaga medis dari rumah sakit yang ditunjuk Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk menangani Covid-19. Konsumsi dan alat penunjang dekontaminasi virus juga disediakan bagi sekitar 185 tenaga medis tersebut. Semua fasilitas ini dapat dimanfaatkan para tenaga medis selama masa tanggap darurat berlangsung. (red)

 

 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More