DAHANA Menjadi Tuan Rumah Monev PAM & HSE DEFEND ID

341

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT DAHANA menjadi tuan rumah rapat PAM & HSE BUMN Industri Pertahanan yang tergabung dalam Holding DEFEND ID. Rapat yang dipimpin oleh Head of Safety & Security PT Len Industri (Persero) Mayjen (Purn) Heri Safari digelar pada Jumat (22/12/2023) di Gedung Diklat Kampus DAHANA Subang.

Sekretaris Perusahaan PT DAHANA Ahmad Fachruddin dalam sambutan sebagai tuan rumah mengatakan, Kawasan Energetic Material Center DAHANA merupakan salah satu objek vital nasional yang mengandung kepentingan negara dan usaha strategis yang harus dijaga secara ketat.

“Oleh karena itu, tugas tim keamanan di Obvitnas adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan tamu yang datang. Keamanan adalah hal yang sangat penting, namun demikian, perlu diingat bahwa pendekatan yang tenang dan terukur adalah kunci untuk memastikan semua orang merasa nyaman dan aman dengan adanya Obvitnas ini,” terang Ahmad.

Dalam prakteknya, DAHANA berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti TNI dan Polri dalam pengamanan Obvitnas. Kolaborasi tersebut meliputi pola pengamanan, konfigurasi standar pengamanan, standar kemampuan pelaksana pengamanan, manajemen audit pengamanan serta pengawasan dan pengendalian.

Adsense

Ahmad menjelaskan ada beberapa prinsip yang diterapkan oleh DAHANA dalam pengamanan Obvitnas diantaranya, Security, yaitu terbebas dari gangguan fisik, kemudian Surety, terbebas dari kekhawatiran, Safety, terbebas dari risiko, dan peace, menciptakan rasa damai dan nyaman.

Sementara itu, Mayjen (Purn) Heri Safari menjelaskan tentang pertemuan ini merupakan monitoring dan evaluasi secara berkala di lingkungan Pengamaan dan HSE Holding DEFEND ID.

“Acara di DAHANA hari ini merupakan pertemuan keempat, setelah sebelumnya dilaksanakan di PT Len Industri (Persero), PT Pindad, dan PT PAL Indonesia di Surabaya,” ungkap Heri Safari.

Melalui pertemuan ini, selain terjalinnya kolaborasi terkait PAM dan HSE di lingkungan anggota Holding DEFEND ID, Heri juga mengharapkan terciptanya formula standarisasi pengamanan untuk industri pertahanan yang telah disampaikan ke Kementerian Pertahanan RI melalui Dirjen Pothan. Heri juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan DAHANA menjadi tuan rumah Monev PAM dan HSE DEFEND ID bulan Desember 2023 ini.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More