WhatsApp Sedang Uji Coba Opsi Login Pakai Email

130

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Sebuah aplikasi sedang uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna masuk atau login ke aplikasinya melalui email yaitu WhatsApp.

Seperti dilansir Kumparan, kemampuan tersebut ditemukan pertama kali oleh WABetaInfo, situs web yang sering membocorkan fitur baru WhatsApp yang akan datang. Selain itu, ada juga fungsi menautkan akun email pengguna ke akun WhatsApp.

Fitur yang muncul di aplikasi WhatsApp versi beta itu mengharuskan pengguna memasukkan alamat email miliknya di aplikasi. WhatsApp kemudian mengirim tautan verifikasi ke email tadi untuk memastikan bahwa akun memang milik pengguna.

Setelah ditambahkan, pengguna dapat menggunakan emailnya untuk masuk ke aplikasi WhatsApp, khususnya sebagai cara untuk menerima kode verifikasi 6 digit selama proses login.

Adsense

Untuk menambahkan email pengguna cukup mudah. Pengguna bisa buka menu ‘Account Settings’, lalu cari opsi ‘Email Address’.

 

Image

Nomor telepon seluler pengguna tetap dibutuhkan, mengingat fitur baru ini hanya sebagai alternatif ketika pengguna mungkin mengalami kesulitan menerima SMS, misalnya, karena gak ada jaringan seluler. Dengan email, pengguna bisa login ke akun WhatsApp melalui WiFi.

Saat ini fitur login via email baru tersedia di WhatsApp versi beta 2.23.24.10 di iOS dan Android. Belum diketahui kapan fitur diluncurkan secara resmi ke semua pengguna di dunia, termasuk Indonesia karena saat ini masih dalam tahap uji coba.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More