Jakarta, itechmagz.id– Kahf, sebuah produk perawatan diri untuk pria dari PT
Paragon Technology and Innovation menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan
inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan
dampak positif bagi Indonesia maupun dunia. Mengawali kampanyenya yang dimulai
sejak tanggal 27 Oktober 2023 di Jakarta, Kahforward akan berkolaborasi dengan
komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia. Nantinya, Kahforward
akan menjadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar
Kahf, yakni Pengetahuan, Perilaku, Gaya Hidup Sehat, dan Keyakinan.
Chief and Executive Officer Paragon Corporation, Harman Subakat,
mengatakan, “Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi
Indonesia. Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan
bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan
sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat.”
Kahforward Ajak Anak Muda Bergerak!
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), lebih dari 60% populasi Indonesia berusia di
bawah 30 tahun, ini menjadikannya aset berharga bagi Indonesia untuk
memberdayakan dan mendorong anak muda menciptakan inovasi dan perubahan
positif. Karenanya, Kahf melalui gerakan Kahforward mengajak generasi muda untuk
memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia dengan bonus demografi yang dimiliki.
Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan Goputra, mengatakan “Kahforward
mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang
berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi dunia secara lebih
luas. Melalui gerakan Kahforward diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple
effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih
baik untuk Indonesia di masa depan.”
Chief Executive Officer and Founder of ALGARI, Jodie Senoatmojo,
mengungkapkan “Kami sangat bangga menjadi bagian dalam peluncuran program
ini. Kahforward menjadi wadah bagi para Inovator seperti kami untuk
memperkenalkan inovasi yang kami ciptakan seperti, teknologi berupa Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia, yang kami
kembangkan untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi
udara.”
ALGARI sendiri adalah sebuah alat oksigen generator pertama di Indonesia yang
dikemas dalam bentuk Algari Instalasi yang dihadirkan saat ini di Hutan Kota by
Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta. Inovasi ini berfungsi sebagai penghasil
oksigen yang bisa menggantikan produksi oksigen dari sepuluh pohon atau setara
dengan peran pohon yang telah berusia 15 tahun.
Mendukung kegiatan ini, Representatif Kahf Bro, Rio Dewanto, mengatakan “Saya
sangat mendukung langkah Kahf melalui gerakan Kahforward ini. Langkah awal ini
sejalan dengan semangat yang Saya perjuangkan, yaitu pengalaman ketika saya
memulai bisnis kedai kopi saya yang bernama Filosofi Kopi. Saya berupaya
mengembangkan potensi kopi sebagai solusi bagi pemberdayaan masyarakat, saya
belajar bagaimana manajemen bisnis yang baik agar semua mitra bisnis mulai dari
petani kopi, karyawan bisa bekerja secara maksimal dan mereka mendapatkan
manfaat dari bisnis ini, sampai pada manajemen sampah kopi itu sendiri. Sehingga
mereka memiliki keberlanjutan dari apa yang mereka lakukan hari ini. Sejalan
dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga
memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan.”
Kahforward adalah bukti nyata bahwa Kahf memiliki komitmen sebagai brand lokal
yang terus memberikan dampak positif dalam masyarakat Indonesia. Kegiatan hari
ini adalah langkah awal dalam rangkaian kampanye Kahforward menjadi pembangkit
semangat positif generasi muda, mendukung penemuan baru, dan upaya
mendorong gaya hidup yang lebih baik, dan bermanfaat.
Comments are closed.