Windows 12 Akan Diluncurkan Tahun Depan oleh Microsoft

39

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id– Windows 12 dikabarkan akan diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2024. Hal ini telah dibocorkan oleh Intel dalam konferensi analis Citi pada awal September lalu.

Seperti dilansir Detik (9/10/2023), pada acara tersebut, CFO Intel David Zinsner membahas rencana Microsoft memperbarui Windows tahun depan. Zinsner mengindikasikan konsumen akan memperbarui perangkat komputernya karena ada Windows baru, dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan Intel.

“Kami berpikir tahun 2024 akan menjadi tahun yang cukup baik bagi klien, khususnya karena penyegaran terhadap Windows,” kata Zinsner dalam acara tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Senin (9/10/2023).

“Kami masih berpendapat bahwa basis instalasi sudah cukup tua, dan membutuhkan penyegaran. Kami berpikir tahun depan mungkin akan menjadi awal dari hal tersebut mengingat Windows sebagai katalis,” sambungnya.

Adsense

Komentar Zinsner ini datang beberapa bulan setelah referensi tentang Windows 12 bocor dari dokumen internal Intel. Raksasa chip itu kabarnya sedang menyiapkan prosesor Meteor Lake untuk Windows generasi berikutnya, yang kemungkinan bernama Windows 12.

Microsoft sendiri belum mengungkap informasi apapun terkait Windows 12. Tapi perusahaan milik Bill Gates ini telah memberi petunjuk bahwa Windows generasi berikutnya akan disisipkan fitur yang didorong oleh kecerdasan buatan (AI).

Selain itu, Microsoft memiliki kebijakan untuk memperbarui sistem operasi besar-besaran setiap tiga tahun. Mengingat Windows 11 diluncurkan pada tahun 2021, cukup masuk akal kalau Windows 12 dirilis tahun depan mengikuti siklus setiap tiga tahun.

Adopsi Windows 11 sendiri masih sangat rendah dibandingkan dengan Windows 10 yang masih mendominasi. Menurut data Lansweeper, tingkat adopsi Windows 11 pada Oktober 2023 sebesar 8,35%, sedangkan Windows 10 masih menguasai dengan 80,56%.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More