Cara Mengedit Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim

121

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Akan menjadi hal yang menjengkelkan apabila pesan WhatsApp yang terkirim tidak sesuai dengan yang diinginkan. Entah itu salah ketik alias typo, tidak sengaja terkirim, atau ingin mengganti kosakata pesan yang dikirim.

Namun kini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Meta selaku induk perusahaan WhatsApp telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk memperbaiki atau mengedit pesan yang sudah terkirim.

“Jangan khawatir jika Anda melakukan kesalahan atau tiba-tiba berubah pikiran, karena kini Anda dapat mengedit pesan yang sudah terkirim,” tulis WhatsApp dalam blog resminya yang dikutip pada Selasa (23/5/2023).

Kini, pengguna aplikasi WhatsApp sudah bisa menyunting pesan yang mereka kirim, mulai dari mengoreksi kesalahan ejaan hingga menambahkan konteks ke pesan.

“Kami sangat senang dapat memberi Anda kontrol lebih atas chat Anda,” tambahnya.

Adsense

Hanya saja ada persyaratan atau kondisi tertentu untuk menggunakan fitur ini, jadi perhatikan baik-baik cara mengedit pesan WhatsApp yang telah terkirim berikut ini.

Pertama, dalam waktu lima belas menit setelah pesan terkirim, cukup tekan lama pada pesan yang sudah terkirim lalu pilih “Edit” dari menu.

Kedua, pesan yang diedit akan ditandai dengan tulisan ‘diedit’, sehingga orang-orang yang Anda kirimi pesan dapat langsung mengetahui bahwa pesan tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan.

Sama halnya seperti semua panggilan, media, dan pesan pribadi, pesan serta pengeditan yang Anda buat dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Kabar baiknya, fitur terbaru WhatsApp ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan, termasuk kepada para penggunanya di Indonesia.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More