Perluas Bisnis Go Global, PT Pindad Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Asal Turki

97

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Itechmagz.id Dalam rangka memperluas bisnis secara global serta memperkuat kerja sama dengan berbagai partner strategis, PT Pindad bersama empat industri pertahanan Indonesia yang tergabung dalam Holding BUMN Defend Id melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Makina ve Kimya Endüstrisi – Mechanical and Chemical Industry Corporation, industri pertahanan Turki di International Defence Exhibiton dan Conference (IDEX) 2023.

Penandatanganan dilaksanakan oleh Wakil Direktur Utama PT Pindad, Sigit Santosa dengan Director of Sales & Marketing (Acting) MKE Ali Hakan Safak dan disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin. Ruang lingkup penandatanganan mencakup pelaksanaan kerja sama pada produk senjata kaliber 7,62 mm, MRO (Maintenance, Repair, Overhaul), pemasaran & penjualan, transfer teknologi, layanan purna jual, pasokan komponen dan asistensi teknis serta pelatihan.

IDEX 2023 berlangsung di Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC), Uni Emirat Arab pada 20 hingga 24 Februari 2023. IDEX 2023 merupakan pameran industri pertahanan tiga matra berskala internasional diselenggarakan setiap dua tahun dengan tujuan untuk menampilkan inovasi dan teknologi terbarukan terutama pengembangan yang dilakukan oleh industri pertahanan di seluruh dunia.

Adsense

Seperti dilansir pindad.com dan trans89.com (28/02/2023), Wakil Direktur Utama PT Pindad Sigit Santosa mengatakan, agenda utama penyelenggaraan IDEX ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara PT Pindad dengan Makina ve Kimya Endüstrisi-Mechanical and Chemical Industry Corporation merupakan industri pertahanan asal Turki.

“Ruang lingkup penandatanganan MoU mencakup pelaksanaan kerja sama pada produk senjata kaliber 7,62 mm, MRO (Maintenance, Repair, Overhaul), pemasaran dan penjualan, transfer teknologi, layanan purna jual, pasokan komponen dan asistensi teknis serta pelatihan,” kata Santosa dalam keterangan tertulisnya dikutip, Senin (27/2/2023).

Sigit mengungkapkan, pada pameran IDEX 2023, PT Pindad menempati Indonesia Pavilion B-024 dan menampilkan produk senjata SM3 dan model kendaraan tempur Badak. “Pameran IDEX 2023, menjadi momen yang tepat bagi PT Pindad untuk memperluas bisnis secara global memperkuat kerja sama dengan berbagai partner strategis dan mempertahankan eksistensi di pasar global,” ungkapnya.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More