Zoom Mungkinkan Penggunanya Tampil dalam Versi Kartun Avatar Dirinya Sendiri

115

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Zoom mengumumkan animasi avatar  untuk aplikasi rapat videonya pada hari ini. Seperti Memoji Apple atau kartun humanoid Mark Zuckerberg ingin kita gunakan di metaverse, karakter virtual yang dapat disesuaikan mencerminkan gerakan dan ekspresi wajah pengguna. Idenya adalah untuk membuat hal lucu dalam rapat supaya tidak terlalu formal, membiarkan pengguna hadir tanpa tampil di depan kamera sebagai diri seperti yag dilansir dari engadget.com pada Jumat (06/01).

Avatar manusia mengikuti rilis Zoom dari avatar hewan awal tahun ini. Perusahaan menyarankan untuk menggunakan avatar saat pengguna sedang makan, tidak ingin menggunakan foto profil statis, atau ingin menghidupkan suasana biasa. Fitur ini tersedia untuk penguji beta, yang membutuhkan akun berbayar. Zoom menambahkan bahwa itu akan meluncurkan fitur wajah, gaya rambut, dan opsi penyesuaian baru saat beta berlangsung.

Zoom juga mengumumkan template sebagai pintasan untuk berbagai jenis rapat. Pengguna sekarang dapat membuat template mereka sendiri atau memilih dari tiga pengaturan out-of-the-box.  Ini termasuk rapat besar, seminar, dan K-12.

Perusahaan juga segera menambahkan pesan dan reaksi beralur untuk obrolan dalam rapat. Mirip dengan apa yang pengguna lihat di Slack, Facebook Messenger, atau iMessage, utas pesan memudahkan untuk mengetahui pesan mana yang dibalas seseorang. Demikian pula, reaksi emoji membantu membersihkan obrolan dan memasangkan respons dengan pesan asli. Zoom mengatakan utas dan reaksi emoji akan tiba akhir bulan ini.

Terakhir, Zoom menambahkan Tanya Jawab dalam rapat. Idenya adalah agar penyelenggara rapat tetap teratur, membatasi pertanyaan grup ke satu area aplikasi. Pop-out Tanya Jawab memungkinkan penyelenggara rapat melihat, menjawab, atau mengabaikan kueri. Mereka juga dapat memilih apakah peserta dapat melihat semua pertanyaan atau hanya yang dijawab. Namun, tuan rumah memerlukan paket premium untuk menggunakan fitur ini. (DAF)

Adsense

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More