Google Sedang Kerjakan Notifikasi Lintas Perangkat

105

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google belum bisa hadir pada acara Consumer Electronics Show (CES) tahun ini. Tetapi raksasa pencarian mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan beberapa fitur pemutaran media yang berguna termasuk opsi pemutaran yang lebih baik untuk perangkat yang kompatibel dengan Spotify Connect dan pemberitahuan lintas perangkat untuk memungkinkan pengguna melanjutkan pemutaran media saat bepergian seperti yang dilansir dari tehcrunch.com pada Jumat (06/01).

Gagasan di balik pemberitahuan lintas perangkat adalah pengguna dapat mulai memutar daftar putar atau podcast di mobil mereka dan melanjutkan pemutaran di ponsel atau TV. Saat ini, Google sedang berupaya mendukung YouTube Music dan Spotify untuk sistem pemutaran lintas perangkat ini.

Perusahaan mengatakan menggunakan kombinasi sinyal seperti Bluetooth Low Energy, Wi-Fi dan ultra-wideband (UWB), bersama dengan fitur perangkat terdekat yang mengidentifikasi kedekatan perangkat. Hal-hal ini mengaktifkan pengalaman seperti menampilkan notifikasi untuk melanjutkan pemutaran di ponsel saat pengguna meninggalkan mobil.

Terlebih lagi, Google juga bekerja untuk mempermudah pergantian perangkat pemutaran saat menggunakan Spotify. Sama seperti Chromecast bawaan Google dan AirPlay Apple, Spotify Connect adalah standar yang memungkinkan pegguna “melemparkan” pemutaran media di Spotify ke speaker yang kompatibel seperti Amazon Echo.

Saat ini, pengguna harus menggunakan aplikasi Spotify untuk menggunakan Spotify Connect dan beralih di antara speaker yang kompatibel. Namun segera mereka dapat menggunakan pengalih media Android 13 yang telah dirubah untuk beralih di antara speaker.

Adsense

Meskipun ini adalah peningkatan kecil, jelas bahwa Google ingin bermain baik dengan Spotify, yang sangat kritis terhadap Apple. Tahun lalu, Google membuat kesepakatan dengan Spotify untuk menjadikan layanan streaming musik sebagai mitra pertama untuk percontohan layanan penagihan pihak ketiga di Play Store. Sekarang perusahaan pencari membuat hidup pengguna Spotify lebih mudah di ekosistemnya sendiri dengan peningkatan ini. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More