Permudah Pembuatan Reels, Instagram Tambahkan Template dan Tool Baru

81

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Meta telah memperkenalkan tool untuk memperluas cara pengguna dapat berkolaborasi dengan orang lain menggunakan Reels Instagram, sebagai bagian dari strateginya untuk dapat bersaing lebih baik dengan TikTok seperti yang dilansir dari engadget.com pada Senin (25/07).

Untuk memulainya, saat ini pengguna tidak hanya dapat me-remix video, tetapi juga foto di Instagram, penggunanya lebih banyak materi untuk digunakan. Perusahaan telah menambahkan lebih banyak tata letak Remix pada reels.
Selain itu, Meta meluncurkan template untuk memudahkan pembuatan reels dengan efek audio dan video yang telah dimuat sebelumnya.

Fitur baru lainnya yang membuat fitur ini menjadi saingan dari TikTok adalah kemampuan merekam dengan kamera depan dan belakang ponsel secara bersamaan menggunakan kamera Instagram.

Adsense

Beberapa hari yang lalu, Instagram juga memperkenalkan fitur yang memungkinkan influencer memperoleh penghasilan dari Reel mereka. Kreator kini dapat membagikan feed khusus pelanggan yang mengunci konten mereka di balik paywall.

Meta berjanji kepada pencipta bahwa itu tidak akan memotong pendapatan mereka sampai 2024, tetapi menempatkan Reels di balik paywall adalah salah satu cara untuk memonetisasi mereka.

Eksekutif perusahaan sebelumnya mengatakan bahwa, mereka berniat untuk fokus memonetisasi Reel secepat mungkin pada 2022, jadi kami mungkin akan melihat lebih banyak fitur yang dimaksudkan untuk menghasilkan uang dari video pendek dalam waktu dekat. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More