ManageEngine ITSM Sebut Pekerja TI Jadi Prioritas

38

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- ManageEngine, divisi manajemen Teknologi Informasi dari perusahaan Zoho Corporation, mengumumkan hasil surveinya, berkenaan dengan kondisi ITSM (Information Technology Services management) pada dua tahun memasuki Pandemi COVID-19, hal ini  menindaklanjuti survei serupa yang dilakukan sebelumnya pada tahun 2020, survei yang dilakukan guna untuk memahami tantangan yang ditimbulkan akibat pandemi bagi tim layanan TI.

Kumaravel RamakrishnanEvangelist di ManageEngine menyampaikan bahwa perlu adanya perubahan bagi pelaku TI dalam bekerja setelah dunia dilanda Pandemi. “Survei dengan jelas mengungkapkan bahwa TI tradisional perlu mengubah dirinya di dunia pascapandemi untuk memenuhi realitas baru di tempat kerja,” ungkap Ramakrishnan.

 Ramakrishnan juga menambahkan, menurutnya kecepatan dan mengatur waktu kerja secara mandiri dengan didukung digitalisasi merupakan ciri dari cara kerja di era baru. “Tim yang mengatur diri sendiri, alur kerja berkecepatan tinggi, dan pendekatan digital pertama untuk pengalaman pelanggan adalah ciri khas era baru, TI yang terdemokratisasi. Di ManageEngine, fokus kami adalah membantu pelanggan menerima perubahan ini dan mendukung pengguna dan bisnis mereka dengan lebih baik di tempat kerja hybrid” ujarnya.

Untuk memahami seberapa baik perusahaan telah mengatasi pandemi yang berlangsung selama dua tahun ini, apakah berdampak pada operasi, dan faktor apa saja yang mempengaruhi kesuksesan sebuah perusahaan, ManageEngine telah mensurvei 437 profesional TI secara global di berbagai topik pada akhir tahun 2021 lalu.

Survei tersebut berfokus pada tujuh bidang yang terkait dengan ITSM: lokasi kerja, dampak karyawan yang bekerja dari jarak jauh, implikasi manajemen keuangan dan aset, pandangan bisnis TI, masalah keamanan dan tata kelola, layanan pihak ketiga dan bantuan teknologi, serta keberhasilan kelangsungan bisnis. Dari hasil survey tersebut menghasilkan sebuah wawasan utama yang dapat membantu sebuah organisasi atau perusahaan dan tim TI untuk terus bekerja secara efisien dan tetap menjaga keamanan meskipun tenaga kerja bekerja dengan metode jarak jauh.

Adsense

“Organisasi di seluruh dunia belajar pelajaran berharga dari pandemi, termasuk apa yang paling penting bagi mereka dan pengguna akhir mereka, pentingnya TI untuk operasi bisnis dan perubahan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dengan metode hybrid,” kata Ramakrishnan.

Menurut Ramakrishnan Tim ITSM memegang peranan penting dalam menjaga keberlangsungan sebuah perusahaan di era Pandemi terutama pada metode bekerja Hybrid. Dimulai dari memastikan Beragam fitur digital yang mandiri dan memastikan keamanan data perusahaan dalam pengawasan BYOD yang mungkin diberlakukan.

“Tim ITSM memainkan peran penting dalam memastikan bahwa operasi bisnis berlanjut selama pandemi, mulai dari mengawasi kebijakan BYOD dan penyediaan aset seluler hingga menerapkan fitur layanan mandiri dan chatbot, berinvestasi lebih banyak dalam perencanaan kesinambungan bisnis dan menawarkan pengiriman dan dukungan layanan TI. ” pungkas Ramakrishnan.

Beberapa temuan kunci lainnya dari laporan survey yang dihimpun ManageEngine menyebutkan ada empat poin yang menunjukkan tren psotif dan negatif bagi perusahaan dan pelaku TI.

  •            Karyawan lebih siap: Dibandingkan dengan awal pandemi, 47% perusahaan

tambahan sekarang menyediakan aset perangkat mobile kepada karyawan.

  •            Tim TI melihat nilai mereka meningkat: Lima puluh dua persen responden menganggap TI sekarang dipandang dan diperlakukan lebih baik karena pandemi, dan 14% lainnya menganggap TI selalu sangat dihargai.
  •            Belum adanya kejelasan kebijakan BYOD: Dua tahun setelah tempat kerja terganggu total, 40% organisasi masih belum memiliki kebijakan BYOD.
  •            Pengalaman pengguna kurang: Tiga puluh empat persen perusahaan masih tidak menawarkan layanan mandiri kepada pengguna, dan 52% tidak memiliki chatbots.
Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More