Pertamina Borong Empat Penghargaan Digitech Award 2022

163

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – PT Pertamina berhasil memborong Empat penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2022 yang bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (30/3).

Penghargaan-penghargaan yang diraih dalam acara tersebut yaitu: The Best IT Governance & The Best Digital Workplace (Energy Industries), The Best Transformation & Digital Innovation (Energy Industries), The Best Digital Transformation Leader (Energy Industries) yang diraih oleh VP EIT Solution PT Pertamina, Joko Purnomo dan The Best Chief Digital & Information Technology Officer (Energy Industries)  yang diraih oleh Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina Dedi Sunardi.

Sebelumnya pada penjurian Digitech Awadr 2022 pada Selasa (01/03) lalu, Manager Non ERP Solution Pertamina Taufik Syofyan menjelaskan bahwa Pertamina telah mendapatkan deliverable digital transformationdi antaranya: P-Office 2.0, Digital Procurement, MyPertamina, Logistic Planning MS2 Mobile, Upstream Cloud, Joint Operation Dashboard (JOD), BOC, Preventive & Prescriptive Maintenance System, Digitalisasi SPBU, My Pertamina for Business, P-Sign, Integrated Operation Center dan Corporate Dashboard.

Selain itu, pada tahun 2021 lalu, pertamina banyak sekali melakukan transformasi digital dan automasi proses bisnis seperti: Pertamina Digital Signature, Enterprise Strategy Planning Dashboard and Analytic, Digitalisasi Arsip, Asset GIS Surveillance System, Predictive and Prescriptive Maintenance System, End to End Supply dan Optimalisasi Product, Auto Replenishment, Integrasi Digitalisasi Fuel Terminal, Digitalisasi Bunkering, Integrated Data Management & Analytic in Upstream, Integrated Operation Center, Digital Procurement, Employee Empowerment Automation & Analytics (RPA dan PBI).

Adsense

Sedangkan di tahun 2022 pertamina sudah dan akan melakukan beberapa digitalisasi dan automasi proses bisnis seperti: Big Data Tax, Asset GIS Surveillance System, Digital Procurement, Digital Travel Management 3.0, Pertamina Digital Signature, EDTP 3.0, Auto Replenishment, Predictive and Prescriptive Maintenance System, Program IOC Integrasi dengan IODSC, Digitalisasi Bunkering, Pertamina Data Governance, Digitalisasi Arsip, Program IODSC untuk Non WK Rokan, Enterprise Strategy Planning Dashboard and Analytic, Integrasi Digitalisasi Fuel Terminal dan ERP Improvement.

Acara yang mengusung tema “Embracing Digital Economy with Coporate Digital Risk & Govermamce” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2022 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

“Event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ini bentuk apreasiasi kami kepada instansi dan perusahaan yang telah berhasil beradaptasi dan mengimplementasikan teknologi digital dalam sisyem management atapun core bisnis” ujar Irnanda Laksanawan Ph.D dalam sambutannya di acara penghargaan, Rabu (30/3/2022). (RB)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More