PNM Gelar Pelatihan Literasi Keuangan di Mojokerto

381

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Unit pengembangan kapasitas usaha (PKU) PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menggelar pendampingan dan pelatihan bagi nasabah PNM Mekaar di Mojekerto pada Jumat (18/02/2022).

Acara ini dihadiri oleh 100 nasabah program Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar) Cabang Jombang dan Peterongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Jombang Hari Surya Kirana, Pimpinan Cabang Pegadaian Jombang Sri Sumaryani dan Pimpinan Cabang PNM Mojokerto Danang Setya Budi.

Kepala Bagian Hubungan Eksternal Pengembangan Kapasitas Usaha PT PNM Wijayandaru menuturkan, secara berkelanjutan PNM Cabang Mojokerto melalui program PKU menyelenggarakan Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM).

”Temanya literasi keuangan untuk perempuan ultra mikro,” kata Wijayandaru dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (22/2/22).

Dijelaskannya, pelatihan ini tak lepas dari komitmen pendampingan PNM, yakni membangun hubungan emosional dan memberi pendampingan usaha pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Adsense

”Ini bisa menjadi bekal untuk mendapat pengetahuan baru. Diharapkan dampaknya nasabah bisa lebih maju,” imbuh dia.

Dikatakan, holding ultra mikro PNM, dari BRI dan Pegadaian. Kegiatan ini menekankan manfaat serta pentingnya menabung.

”Sekaligus pengenalan tabungan Simpedes Umi dan sosialisasi tabungan emas pada nasabah PNM Mekaar,” sambung Wijayandaru.

Diharapkan, adanya kegiatan itu bakal berdampak signifikan pada nasabah. ”Sehingga ke depan selain bisa menambah wawasan juga dapat mendorong usaha mereka bisa naik kelas,” kata Wijayandaru.

Untuk diketahui, 17 Februari lalu PNM menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 112,13 triliun pada nasabah PNM Mekaar dengan total nasabah 11,3 juta.

Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan untuk PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM Ulamm. Di seluruh Indonesia melayani UMK di 34 provinsi, terdiri 443 kabupaten/kota dan 5.006 kecamatan. (Mr/indonews)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More