Guna Lacak AirTag, Apple Luncurkan Tracker Detect di Android

107

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechApple pada Senin (13/12) menjelaskan bahwa telah meluncurkan aplikasi Android untuk membantu pengguna memindai AirTags terdekat, atau pelacak item yang serupa. Hal ini dilakukan dalam upayanya untuk meningkatkan privasi.

Aplikasi Tracker Detect, yang dirilis Apple di Google Play Store tersebut diketahui bahwa, pengguna dapat memindai untuk mencoba menemukan AirTags atau perangkat yang kompatibel jika mereka yakin seseorang menggunakannya untuk melacak lokasi mereka.

AirTags adalah perangkat kecil yang dapat dipasangkan ke item, seperti kunci dan dompet untuk menemukannya saat hilang.

Apple juga menambahkan bahwa aplikasi tersebut memungkinkan pengguna Android untuk secara proaktif, memindai pelacak item yang tidak lagi dimiliki pemiliknya seperti dilansir dari reuters.com pada Selasa (14/12).

Adsense


Jika pelacak tersebut telah bergerak bersama pengguna selama lebih dari 10 menit, aplikasi akan membantu menemukannya dengan memutar suara dan memberikan panduan untuk menonaktifkannya.
“Kami meningkatkan standar privasi untuk pengguna dan industri kami, dan berharap yang lain akan mengikuti,” kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan. (DAF)

Baca Juga: Perkuat Transformasi Digital Pertamina Lubricants Gandeng Google Cloud Indonesia

Baca Juga: Ikuti Tren Pasar, Danamon Luncurkan Batavia Disruptive Equity

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More