Hadirkan Kamera Utama Beresolusi 108 MP, Berikut Bocoran Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S22 Series

129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Jelang peluncurannya yang diprediksi pada Februari 2022 mendatang, Samsung Galaxy S22 menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Ponsel unggulan Samsung ini akan hadir dalam tiga model, yaitu Galaxy S22 versi reguler, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra. Beragam bocoran mulai dari desain hingga spesifikasi kamera kian marak bertebaran di dunia maya.

Informasi pertama datang dari akun Twitter @UniverseIce yang kerap membagikan bocoran mengenai gadget kenamaan dengan akurat.

Ia mengatakan Samsung Galaxy S22 versi reguler dan Galaxy S22 Plus akan dibekali dengan kamera selfie beresolusi 10 MP (f/2.2), tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (memiliki sensor 1 / 1.57″ dengan piksel 1.0µm dan aperture f / 1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), serta kamera telefoto 10 MP (f/2.4, optical zoom 3x). Tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, Samsung hanya merombak besaran megapiksel pada sensor yang digunakan untuk kamera utama dan kamera telefoto pada kedua ponsel tersebut.

Sementara itu, menurut rumor yang beredar Samsung Galaxy S22 Ultra diperkirakan akan dibekali dengan empat kamera belakang dengan kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 12 MP, dua kamera telefoto 12 MP dengan masing-masing mendukung optical zoom 3x dan 10x, dan juga kamera depan yang akan beresolusi 40 MP.

Adsense

Ice juga memberikan bocoran mengenai ukuran layar Samsung Galaxy S22 series, yaitu 6.06 inci untuk Galaxy S22 dan 6.55 inci untuk Galaxy S22 Plus.

Informasi lain juga datang dari pengguna akun Twitter @OnLeaks yang mengatakan bahwa desain kamera untuk Galaxy S22 Ultra akan menunjukkan susunan yang tidak biasa yakni dalam bentuk “P”. Ponsel tersebut juga akan dilengkap dengan dock S Pen seperti gaya Samsung Galaxy Note. Perubahan lainnya yang mungkin terjadi adalah fitur kamera di bawah layar (under-display camera) yang memulai debutnya dengan sukses di Galaxy Z Fold 3. Fitur ini akan memungkinkan desain layar penuh yang sebenarnya tanpa lubang punch konvensional di bagian atas.

Namun, dari semua bocoran yang beredar di dunia maya mengenai spesifikasi kamera Samsung Galaxy S22 Series masih merupakan sebuah rumor yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Pihak Samsung sendiri juga masih belum memberikan informasi terkait kehadiran Galaxy S22 series. (RA)

Jurnalis : Reza Arta Mevia

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More