Komitmen Transformasi Digital, PT Len Industri Raih Penghargaan INDI 4.0 dari Kemenperin

8

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Len Industri (Persero) berhasil meraih penghargaan bergengsi INDI 4.0 Tahun 2024 dengan kategori Human Capacity Building sebagai bentuk apresiasi atas komitmennya dalam mengimplementasikan teknologi industri 4.0. Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan perusahaan dalam berinovasi dan bertransformasi di era digital, memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam sektor teknologi di Indonesia.

Penghargaan tersebut secara langsung diterima oleh Direktur Teknologi dan Manajemen Risiko PT Len Industri, Amalia Maya Fitri, dalam acara resmi yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dan Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri. Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, memberikan penghargaan tersebut sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi perusahaan dalam mendorong transformasi digital di sektor industri nasional.

“Program Making Indonesia 4.0 merupakan strategi kunci dalam menjadikan Indonesia sebagai 10 negara ekonomi terbesar di dunia pada 2030. Laporan industri terhadap 76 champion INDI 4.0, mencatat capaian cukup baik. Hal ini meliputi, penurunan konsumsi energi sebesar 4%-40%, peningkatan produktifitas 5%-22%, dan penurunan production cost sebesar 3%-78%. Selain itu, saat ini terdapat penambahan 24 industri yang telah tergabung dalam champion INDI 4.0, sehingga secara total terdapat 100 industri Champion 4.0, saya berharap tahun depan penambahan minimal 50 industri” Ujar Agus Gumiwang.

Selain itu, Menteri Perindustrian Republik Indonesia juga menyampaikan harapan kedepan agar semakin banyak industri yang menciptakan inovasi sehingga dapat mencapai kemandirian industri nasional dan mampu meningkatkan daya saing industri di tingkat global.

Amalia Maya Fitri menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim PT Len Industri dalam mengadopsi teknologi digital yang canggih dan terus berinovasi untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Selain itu, penghargaan ini juga merupakan bentuk komitmen manajemen PT Len Industri dalam melakukan transformasi digital yang tidak lepas dari unsur Sumber Daya Manusia. Dalam 3 tahun terakhir, PT Len Industri sangat fokus terhadap pengembangan manusia, talent management, dan budaya perusahaan.

Adsense

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Industri dan Kebijakan Jasa Industri, Bambang Risnanto, bahwa “kemampuan teknologi merupakan syarat mutlak dalam memenangkan persaingan. Teknologi tidak hanya membantu produktivitas tapi juga membuka peluang inovasi, memperluas jaringan pemasaran, dan daya saing. Dengan memanfaatkan teknologi, industri dapat menjadi lebih kompetitif dan berkelanjutan.”

Dalam meraih penghargaan ini, sebelumnya perusahaan telah menetapkan framework transformasi secara eksplisit pada sasaran teknologi yang mencakup transformasi bisnis, operasi, keuangan, organisasi, informasi & teknologi, manajemen sumberdaya manusia, dan budaya perusahaan. Hal ini menunjukkan komitmen serta kesiapan seluruh entitas perusahaan dalam menghadapi era industri 4.0

Penghargaan INDI 4.0 ini semakin memperkuat posisi Len sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia. Dengan terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terkini, Len berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan industri nasional dan mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang maju dan mandiri dalam bidang teknologi.

Sumber: www.len.co.id

Advertisements

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More