Cara Agar Masa Baterai Samsung Galaxy Watch 7 Lebih Awet

12

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Samsung Galaxy Watch 7 dirancang untuk memberikan wawasan menyeluruh tentang kesehatan pengguna dan mendukung gaya hidup yang lebih sehat melalui berbagai fitur inovatif. Jam tangan ini menawarkan pelacakan kesehatan yang lebih mendalam dengan dukungan Galaxy AI dan fitur Sleep Apnea, yang telah mendapatkan persetujuan dari Food and Drug Administration (FDA) dan hanya tersedia pada seri premium dari Samsung.

Selain itu, Galaxy Watch 7 menyertakan fitur Energy Score yang memberikan rekomendasi kesehatan berdasarkan skor numerik, mencerminkan tingkat energi keseluruhan pengguna. Ini membantu pengguna dalam mengelola kesehatan mereka dengan lebih baik dan menyesuaikan gaya hidup mereka berdasarkan data yang tersedia.

Dari segi perangkat keras, Galaxy Watch 7 dilengkapi dengan prosesor Exynos W1000 berbasis arsitektur 3nm, yang menawarkan kinerja tiga kali lebih cepat serta efisiensi daya yang meningkat sebesar 30 persen. Baterai jam tangan ini mampu bertahan antara satu hingga tiga hari dengan sekali pengisian, tergantung pada penggunaan, dan berbagai pengaturan dapat disesuaikan untuk memperpanjang masa pakai baterai lebih jauh.

Berikut beberapa cara agar masa baterai Samsung Galaxy Watch 7 lebih awet:

1. Power Saving Mode

Power saving mode atau mode hemat daya adalah opsi terbaik untuk memperpanjang masa pakai baterai Galaxy Watch 7 selama beberapa jam lebih lama dalam sehari.

Mengaktifkan mode ini akan menurunkan kecerahan layar, menonaktifkan Always On Display (AOD), membatasi penggunaan latar belakang, membatasi layanan lokasi, serta menonaktifkan layanan dan fitur.

Cara mengaktifkan power saving mode: Buka Setelan > Baterai > Aktifkan Mode Hemat Daya

Kamu juga bisa mengaktifkan mode ini dengan mengakses Quick Panel, caranya cukup mengusap layar ke bawah

Usai mengaktifkan power saving mode, daya tahan baterai Galaxy Watch diperkirakan bisa bertahan hingga 5 hari, 11 jam pada kondisi baterai 100% dan terkoneksi ke smartphone via Bluetooth.

2. Aktifkan Watch Only Mode

Fitur yang masuk dalam kategori mode hemat daya ini mampu meningkatkan masa pakai baterai dengan menonaktifkan sebagian besar fitur dan mengubah smartwatch menjadi jam analog biasa (hanya mampu menunjukkan waktu).

Bergantung pada pengisian awal, menggunakan mode Watch Only dapat menghemat daya baterai hingga seminggu atau sebulan lebih.

Caranya buka Setelan > Baterai > pilih Watch Only > tekan Aktifkan.

Adsense

Untuk kembali ke mode normal, kamu cukup menekan tombol power beberapa detik hingga muncul logo Samsung di layar atau dengan melakukan isi daya perangkat.

3. Atur Kecerahan Layar

Tips lainnya, kamu bisa mengubah pengaturan kecerahan layar. Caranya dengan menonaktifkan Adaptive Brightness (kecerahan adaptif) dan menggunakan brightness slider untuk memilih pengaturan kecerahan yang nyaman.

Kamu dapat menyesuaikan ulang kecerahan layar dari Quick Panel Galaxy Watch.

Buka Setelan > Display > matikan Adaptive Brightness

4. Matikan Always On Display

Kamu juga dapat menonaktifkan fitur Always On Display pada Galaxy Watch 7. Meski tidak terlalu signifikan, tapi cukup berkontribusi karena Always On Display memerlukan pencahayaan yang menguras daya.

Jika Always On Display dirasa tidak diperlukan, nonaktifkan fitur ini untuk memperpanjang daya baterai dengan cara buka Setelan > Display > matikan Always On Display.

Harga Samsung Galaxy Watch 7

Smartwatch samsung ini tersedia dalam dua pilihan ukuran yakni 40mm dan 44mm.

Galaxy Watch 7 40mm akan tersedia dalam warna green dan cream, sedangkan varian 44m akan hadir dalam warna green dan silver.

Berikut ini adalah harga Galaxy Watch 7 Series untuk masing-masing model.

  • Galaxy Watch 7 40mm: Rp 4.999.000
  • Galaxy Watch 7 44mm: Rp 5.499.000

(Sumber: Liputan 6)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More