Jakarta, itechmagz.id – KLAR Smile, startup perawatan mulut asal Indonesia yang didukung oleh AC Ventures, dengan bangga mengumumkan peluncuran lini produk perawatan senyum (smile care) baru mereka, menandai era baru dalam perawatan diri. Jajaran produk yang diperluas ini melengkapi tawaran perawatan senyum KLAR, mulai dari perawatan gigi profesional dengan KLAR Aligners yang kini tersedia dalam dua pilihan bahan, hingga perawatan harian di rumah dengan sonic toothbrushes, alcohol-free mouthwash, dan whitening series. Selain itu, KLAR Smile akan segera memperkenalkan KLAR Remineral, KLAR ColorPop Electric Toothbrush dalam berbagai warna cerah, dan KLAR Kids Electric Toothbrush, melengkapi koleksi inovatif solusi perawatan mulut di rumah.
Dengan berbagai pilihan perawatan pelurusan gigi profesional dan produk perawatan mulut inovatif di rumah, KLAR Smile bertujuan untuk membuat perawatan gigi lebih menyenangkan, terjangkau, dan efektif bagi seluruh masyarakat Indonesia.
“Misi kami di KLAR Smile adalah membawa senyum sehat yang sempurna kepada semua orang di Indonesia,” kata Ellen Pranata, Pendiri & CEO KLAR Smile dalam gelaran konferensi pers di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (01/Augustus/2024). “Lini produk baru ini mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Kami sangat antusias untuk terus memajukan industri perawatan senyum.”
Perkembangan praktik perawatan diri modern sudah dimulai sejak tahun 1950-an. Di Indonesia, industri perawatan kulit yang berkembang pesat telah membuat orang semakin peduli dengan penampilan mereka. Selain kulit yang halus dan cerah, banyak orang muda di Indonesia kini ingin tampil lebih menarik secara keseluruhan. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memiliki senyum yang lebih putih dan rapi. Senyum yang percaya diri bisa membuka banyak peluang, membuat kesan yang kuat, dan menunjukkan bahwa seseorang dapat diandalkan.
Sayangnya, mendapatkan senyum ‘sempurna’ tidaklah mudah. Banyak orang menghadapi masalah kesehatan mulut yang mempengaruhi rasa percaya diri mereka. Penelitian menunjukkan bahwa hampir 60% orang dewasa merasa tidak puas dengan senyum mereka karena gigi yang tidak rata, perubahan warna, atau masalah gigi lainnya.
Masalah seperti gigi yang tidak rata (maloklusi) dan gigi kuning semakin umum akibat konsumsi makanan yang lebih lembut dan makanan serta minuman berwarna. Ini adalah masalah yang ingin diatasi oleh KLAR Smile, yang didirikan pada 2020 di puncak pandemi COVID-19. KLAR Smile memulai misinya dengan menawarkan aligner transparan yang dibuat khusus untuk memperbaiki ketidaksesuaian gigi tanpa perlu kawat gigi konvensional, serta dengan waktu perawatan yang relatif lebih singkat. Dipercaya oleh lebih dari 2.200 dokter gigi di 32 kota di Indonesia, KLAR telah mengubah lebih dari 6.500 senyum Indonesia dengan tingkat kepuasan pasien sebesar 92%. KLAR Smile kini menghadirkan inovasi baru pada produk aligner-nya, dengan dua pilihan: KLAR Signature, yang terbuat dari bahan premium untuk pasien yang mencari perawatan yang lebih mewah, dan KLAR Aligner, yang menawarkan kualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau bagi pasien yang lebih memperhatikan keramahan harga di kantong.
Pada 2023, KLAR Smile memperluas lini produk mereka untuk mengatasi masalah gigi kedua terbesar di Indonesia—yaitu perubahan warna gigi—dengan meluncurkan berbagai produk perawatan gigi di rumah yang berfokus pada kesehatan, kecerahan, dan pemutihan gigi. KLAR Smile melakukan investasi besar dalam riset dan pengembangan untuk produk perawatan senyum mereka, menciptakan formulasi yang disetujui oleh dokter gigi dan telah diuji pada orang-orang nyata untuk memastikan efektivitas dan kenyamanan. Yang paling penting, produk-produk ini dirancang agar lebih menyenangkan dibandingkan produk perawatan gigi tradisional.
Membuat Perawatan Gigi Menyenangkan
Di Indonesia, perawatan gigi sering dianggap hanya perlu dilakukan saat menghadapi masalah seperti sakit gigi. KLAR Smile ingin mengubah pandangan ini dengan membuat produk perawatan gigi di rumah menjadi lebih menyenangkan.
“Kami membawa perubahan besar dalam perawatan senyum dengan KLAR Smile. Kami menghadirkan produk tanpa bahan keras dan berusaha menjadikan perawatan gigi di rumah lebih menyenangkan. Dengan KLAR Smile, perawatan gigi sehari-hari menjadi bagian dari rutinitas yang menyehatkan dan menyenangkan ,” kata Ellen.
Saat ini, KLAR Smile menawarkan berbagai produk perawatan mulut, mulai dari water flossers, sonic toothbrushes, dan whitening toothpaste, hingga berbagai jenis mouthwash, termasuk KLAR Oral Mouthwash, mouthwash pertama di Indonesia dalam bentuk serum.
Lebih dari sekadar merek, KLAR Smile memiliki komitmen untuk memimpin perjalanan perawatan senyum setiap orang Indonesia. Dari senyum putih berseri hingga napas segar dan gusi yang sehat, KLAR Smile sangat bangga menjadi pelopor dalam perawatan gigi yang terjangkau dan menyeluruh. Dengan Purple Teeth Whitening Booster dan rangkaian mouthwash inovatif, KLAR Smile mengubah cara kita melihat kebersihan mulut, menjadikannya tidak hanya efektif tetapi juga menyenangkan untuk semua. Produk-produk KLAR semakin diterima positif di pasar. Purple Teeth Whitening Booster KLAR yang menggunakan teknologi penyembunyian warna untuk efek pemutihan gigi yang instan, telah terjual lebih dari 10.000 unit. “Kami juga baru saja meluncurkan rangkaian mouthwash tanpa rasa perih dengan berbagai rasa menyenangkan, termasuk Mouthwash Asam Hyaluronat pertama untuk gusi yang kenyal dan sehat yang juga memberikan napas segar,” jelas Ellen.
Selain tersedia di platform seperti Shopee dan Lazada, produk KLAR Smilecare kini juga dapat ditemukan melalui dokter gigi dan ritel terkemuka, seperti Boots dan Watsons.
KLAR Smile Perluas Lini Produk Perawatan Gigi Anak dan Pilihan Produk Aligner
Selain fokus pada kesehatan gigi dewasa, KLAR Smile juga berkomitmen untuk mempromosikan kebiasaan menjaga kebersihan gigi sejak usia dini. Komitmen ini mendorong peluncuran KLAR Smilecare untuk anak pada 2023, termasuk KLAR Kids Aligner, yang dirancang khusus untuk memberikan perawatan preventif dan mendukung pertumbuhan gigi tetap yang sehat. Untuk perawatan di rumah, KLAR Smile juga memperkenalkan KLAR Kids Toothpaste, pasta gigi berfluoride yang cocok untuk anak-anak.
Setelah putaran pendanaan yang dipimpin bersama oleh AC Ventures pada 2022, KLAR Smile menunjukkan kemajuan pasar yang signifikan dan ekspansi yang pesat. Perusahaan ini mencatat tingkat pertumbuhan bulanan sebesar 40% untuk lini perawatan senyumnya dari April 2023 hingga Maret 2024, dengan pendapatan meningkat 10 kali lipat dibandingkan putaran pendanaan terakhirnya pada Mei 2022. Keberhasilan ini menegaskan dedikasi KLAR Smile terhadap inovasi, penelitian, dan kepuasan pelanggan, menjadikannya sebagai pelopor industri.
“Selain perawatan kulit, konsumen Indonesia semakin memperhatikan aspek kecantikan lainnya, seperti perawatan rambut, perawatan tubuh, dan terutama, perawatan senyum. Kami telah melihat kemajuan yang signifikan di sektor perawatan mulut dengan produk-produk inovatif, seperti yang ditawarkan oleh perusahaan portofolio kami, KLAR. Produk mereka seperti purple teeth whitening booster and whitening masks telah mendapatkan popularitas yang besar. Tren ini menunjukkan pergeseran yang lebih luas, di mana konsumen ingin berinvestasi dalam solusi kecantikan yang menyeluruh, melampaui perawatan kulit tradisional, dan mencerminkan minat yang semakin berkembang terhadap perawatan kecantikan holistik,” kata Madeline Rantung, Analis Investasi, AC Ventures.
“Di KLAR Smile, misi kami adalah menghadirkan senyum yang sempurna dan sehat untuk semua orang Indonesia. Pertumbuhan kami yang mengesankan dan peluncuran produk yang akan datang mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Kami sangat bersemangat untuk terus memajukan industri perawatan senyum,” imbuh Ellen.
Comments are closed.