Bisa Internet Rumah dan Seluler, XL Satu Fiber Jangkau Kabupaten Morowali

77

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.idXL Axiata telah mengumumkan pengenalan layanan Fix Mobile Convergence (FMC) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang memungkinkan warga setempat untuk menikmati layanan XL Satu Fiber mulai Maret 2024. Ini menjadikan Morowali sebagai ketiga di wilayah tersebut yang mendapat manfaat dari FMC setelah sebelumnya layanan serupa telah dihadirkan di sembilan kota atau kabupaten di Sulawesi.

Seperti dilansir Kumparan, XL Satu Fiber menggabungkan akses internet berbasis kabel serat optik dan seluler dalam satu paket yang pertama kali diperkenalkan pada Juni 2021. Menurut Mozes H. Baottong, Caretaker XL Axiata area Sulawesi, Sulawesi memiliki potensi pasar besar untuk layanan konvergensi karena digitalisasi telah merata di berbagai sektor, termasuk di wilayah pedalaman seperti Morowali. Saat ini, penetrasi XL Satu di wilayah tersebut mencapai sekitar 30 persen.

Morowali dipilih sebagai target pasar yang menjanjikan karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi, didorong oleh sektor pertambangan nikel. Selain itu, tingkat literasi yang semakin meningkat di wilayah tersebut membuat kualitas layanan internet semakin dibutuhkan.

Adsense

XL Axiata menawarkan berbagai paket langganan XL Satu Fiber dengan harga dan kecepatan yang berbeda. Paket Value, Smart, dan Family memberikan diskon harga dengan peningkatan kecepatan internet serta bonus kuota HP XL dan prioritas data yang berbeda-beda.

Dalam hal jaringan, XL Axiata telah mengembangkan jaringan 4G LTE di Sulawesi Tengah yang mencakup 275 desa atau kelurahan di 111 kecamatan, dengan lebih dari 1.200 BTS yang telah dibangun. Di Kabupaten Morowali sendiri, layanan 4G sudah tersedia melalui lebih dari 33 BTS, dan XL berencana untuk memperluas cakupan jaringannya dengan membangun lebih banyak BTS di seluruh kabupaten di Sulawesi.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More