Pakai Bodi Ceraluminum dan Chip AI, Asus Zenbook S 16 Resmi Dirilis

42

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Asus baru saja mengumumkan peluncuran seri terbaru dari lini laptopnya, yaitu Zenbook S 16 (UM5606). Salah satu fitur menonjol dari laptop ini adalah desain bodinya yang kokoh, yang dibuat menggunakan material High-tech Ceramic-Ceraluminum yang kuat dan tahan terhadap benturan. Material ini juga memungkinkan laptop untuk digunakan dalam lingkungan ekstrem tanpa merusaknya.

Seperti dilansir Kumparan, selain kekuatan bodinya, Zenbook S 16 juga menampilkan layar ASUS Lumina OLED yang cukup besar dengan dua pilihan ukuran 16 inci yang menawarkan refresh rate 120 Hz dan dilengkapi dengan 6 speaker immersive. Layarnya dapat menampilkan warna dengan akurasi tinggi dan telah bersertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black, serta TÜV Rheinland untuk kenyamanan penglihatan.

Dari segi desain, Zenbook S 16 (UM5606) memiliki profil yang tipis dengan ketebalan hanya 1,1 cm dan bobot 1,5 kilogram. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Zumaia Grai dan Scandinavian White, dengan tekstur doff dan detail garis di bagian belakang layar. Fitur lainnya termasuk touchpad yang luas, copilot key, dan keyboard Chiclet yang dapat dinyalakan.

Adsense

Laptop ini dilengkapi dengan chip pemrosesan AI XDNA 50 TOPS Neural Processing Unit, dengan beberapa varian prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 atau AMD Ryzen AI 9 HX 365. Untuk RAM dan penyimpanan, tersedia pilihan hingga 32GB LPDDR5X RAM dan SSD M.2 NVMe PCIe 4.0 hingga 2TB.

Kapasitas baterai Zenbook S 16 adalah 78WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion, dengan power supply USB Type-C, 65W AC Adapter. Laptop ini juga datang dengan sistem operasi Windows 11 Home yang sudah terpasang. Harga global untuk Zenbook S 16 (UM5606) adalah sekitar 1.399 dolar AS atau sekitar Rp 22,7 juta.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More