Bank KB Bukopin Syariah Rubah Nama dan Logo Jadi KB Bank Syariah

300

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Bank KB Bukopin Syariah resmi mengubah nama merek dan logo perusahaan menjadi KB Bank Syariah. Perubahan nama merek dan logo ini dilaksanakan pada pada acara Rebranding Ceremony di Kantor Pusat KB Bank Syariah, Jakarta, Selasa (19/03/2024)

Direktur Utama KB Bank Syariah Koko T. Rachmadi mengatakan, perubahan nama merek dan logo dilakukan untuk memperkuat branding dan menanamkan image Korea Best yang merupakan kepanjangan dari nama KB itu sendiri.

“Perubahan nama merek dan logo KB Bank Syariah tidak hanya sekadar pergantian identitas, ini adalah strategi dalam memperkuat posisi dan citra KB Bank Syariah kepada masyarakat luas, khususnya para nasabah kami di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia menegaskan, meski nama merek dan logo KB Bank Syariah berubah, namun tidak memengaruhi nama legal perusahaan yang tetap PT Bank KB Bukopin Syariah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bank) Woo Yeul Lee mengungkapkan, perubahan nama sangat penting, menurut dia rebranding ini adalah tahap awal yang baru untuk memperkuat bisnis KB Bank Syariah ke depannya.

Adsense

“Rebranding ini memperkuat nama KB di Indonesia, termasuk juga KB Bank Syariah, bagaimana pengembangannya dilakukan dengan baik. Saya harapkan, bukan melihat KB Bank Syariah saat ini, tapi nanti di masa depan, saya harap bisa berjalan dengan baik,” jelas Woo Yeul Lee.

Di sisi lain, Komisaris Utama Independen KB Bank Syariah Mustafa Abubakar menilai, rebranding ini menjadi transformasi yang akan menstimulasi kinerja dari seluruh staf sehingga dapat mencapai apa yang ditargetkan.

“Dari internal, rebranding ini memicu semangat staf, dari eksternal mudah-mudahan ada eye catching dari masyarakat dan bisa berdampak besar jika bisa kelola dengan baik. Bisa mempercepat transformasi juga, apalagi didukung KB financial Group,” kata Mustafa.

Sebelumnya, pada 3 Maret 2024 yang lalu, induk usaha dari KB Bank Syariah yaitu KB Bukopin juga telah lebih dulu meresmikan perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank.

Perubahan nama baru ini semakin menegaskan kepada publik bahwa KB Bank Syariah merupakan bagian dari KB Bank dan KB Financial Group (KBFG) yang merupakan entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More