Masuki Triwulan I 2024, BPJS Kesehatan Borong Penghargaan Bergengsi

345

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – BPJS Kesehatan sukses mengantongi gelar juara dalam ajang kompetisi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024. Apresiasi yang berhasil diraih yaitu Silver Winner untuk kategori Departemen PR (Lembaga), Silver Winner untuk kategori Kanal Digital (Aplikasi), Bronze Winner untuk kategori Kanal Digital (Website), Bronze Winner untuk kategori Kanal Digital (Media Sosial Instagram), serta Bronze Winner untuk kategori Owned Media (Media Cetak).

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa menguatkan komitmen dalam menghadirkan kemudahan bagi peserta. Bukan hanya kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatan, namun juga akses kebutuhan informasi. Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, Ghufron menyebut BPJS Kesehatan sudah harus melihat potensi yang dimiliki dari pemanfaatan media dalam melakukan penyebaran informasi kepada peserta.

”Komunikasi menjadi kunci utama kesuksesan sebuah organisasi. Prestasi yang dicapai menjadi salah satu bukti keberhasilan BPJS Kesehatan yang telah memanfaatkan berbagai lini media sebagai sarana penyebaran informasi Program JKN. Di era digitalisasi ini tentu BPJS Kesehatan berupaya memaksimalkan media untuk memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Ghufron pada Kamis (07/03/2024).

Ghufron mengatakan bahwa saat ini media telah mengalami pergeseran dari single source menjadi multiple-source, sehingga kini orang-orang bisa memilih mengonsumsi apa saja yang disukai. Di samping itu, terjadi pula pergeseran cara menyampaikan pendapat maupun komplain, dari semula yang dilakukan secara privat melalui hotline berubah menjadi dipublikasikan melalui media sosial sehingga semua orang bisa mengetahuinya. Menurut Ghufron, pergeseran komunikasi tersebut harus disikapi dengan tepat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi secara optimal.

”Sebagai badan hukum publik harus senantiasa menghadirkan informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Maka dari itu, penting bagi BPJS Kesehatan untuk mengutamakan kemudahan bagi peserta untuk mengakses segala informasi Program JKN. Kami berharap, pencapaian ini bisa memotivasi kami untuk semakin meningkatkan performa kinerja BPJS Kesehatan, terutama di bidang komunikasi publik, sehingga bisa memberikan akses seluas-luasnya bagi peserta untuk mendapatkan informasi Program JKN,” ujar Ghufron.

Adsense

Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan mengapresiasi para peserta PRIA tahun ini, termasuk BPJS Kesehatan, karena telah memperlihatkan peningkatan kualitas dibanding tahun sebelumnya. Ia mengatakan, di tahun penyelenggaraannya yang kesembilan, PRIA menerima 699 karya dari 219 institusi. Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori. Sebanyak 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya public relations, baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru.

”Kami melihat inovasi program public relations yang dilakukan para peserta semakin relevan dengan kebutuhan dan target. Para pemenang adalah mereka yang mempu memperlihatkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Asmono pun mengajak seluruh praktisi  public relations yang hadir, baik dari kementerian/lembaga maupun sektor lainnya, untuk bersama-sama bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyumbang tumbuhnya peradaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Pada waktu yang sama, BPJS Kesehatan juga dianugerahi penghargaan WOW Brand 2024 kategori Health Insurance dan kategori Public Service Application untuk Aplikasi Mobile JKN. Bertempat di The Ballroom Djakarta Theater, penghargaan tersebut diberikan oleh MarkPlus, Inc. kepada perwakilan BPJS Kesehatan pada Kamis (07/03). Pemberian apresiasi ini dilakukan berdasarkan survei MarkPlus Inc. terhadap 300 merek dari 100 kategori produk yang dilaksanakan dengan melibatkan total lebih dari 3.000 responden di seluruh Indonesia.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More