HUT Ke 46 tahun, Jasa Marga Terus Berikan Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri

361

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan ulang tahun ke-46 pada 1 Maret 2024 dengan mengusung tema “Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”. Tema ini diusung sebagai cerminan kerja nyata Jasa Marga yang terus menunjukkan konsistensinya dalam menjalankan roda bisnisnya yang berdasarkan aspek-aspek keberkelanjutan untuk Indonesia.

Acara Puncak HUT Ke-46 Jasa Marga, Roadster Festival 2024 diselenggarakan pada Jumat (01/03/2023) di Jakarta dan dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga diantaranya Komisaris Utama Mohammad Zainal Fatah, Komisaris Raja Erizman, Komisaris Independen Chandra Wijaya, Komisaris Independen Marsetio, Komisaris Independen Seppalga Ahmad serta Direktur Utama Subakti Syukur, Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Human Capital & Transformasi Bagus Cahya A.B, Direktur Bisnis Reza Febriano dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pramitha Wulanjani. Turut hadir Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN Muhammad Rizal Kamal yang hadir dalam sesi peluncuran Jasa Marga AKHLAK Space.

Komisaris Utama Jasa Marga, Mohammad Zainal Fatah, dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan HUT Ke-46 ini bukan sekadar angka namun menjadi cerminan dari tekad dan semangat Roadster Jasa Marga untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif. Ia juga mengapresiasi seluruh Roadster Jasa Marga yang telah memberikan pelayanan terbaik, ia berharap Roadster Jasa Marga dapat terus  meningkatkan kinerja sehingga dapat menghadapi tantangan di tahun 2024 dengan lebih baik.

“Tidak hanya itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan baik Pemerintah, Mitra Bisnis, Investor dan masyarakat luas yang telah berkolaborasi dalam perjalanan Jasa Marga selama 46 tahun. Kepercayaan yang telah diberikan kepada Jasa Marga tentu menjadi landasan kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Momen ini akan kami gunakan sebagai refleksi atas capaian yang telah diraih serta menjadi pengingat untuk seluruh karyawan Jasa Marga Group dalam menjaga kinerja berlandaskan tata nilai AKHLAK serta dengan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap proses bisnisnya,” ujar Fatah.

Selaras dengan Komisaris Utama Jasa Marga Mohammad Zainal Fatah, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengungkapkan rasa syukurnya atas milestone dan proses yang transformasi yang telah dilalui Jasa Marga selama ini dalam menjalankan perannya sebagai agent of development sekaligus value creator di industri jalan tol Indonesia. Hingga 46 tahun, Jasa Marga secara konsisten terus mengalami pertumbuhan dan peningkatan kinerja.

“Peningkatan kinerja ini dibuktikan dengan pertumbuhan panjang jalan tol beroperasi yang dibarengi dengan peningkatan kinerja keuangan yang signifikan melalui optimalisasi seluruh lini bisnis. Tentunya seluruh pencapaian yang diraih ini berkat kinerja terbaik yang telah diberikan oleh seluruh Roadster Jasa Marga. Ke depannya kami akan mendukung proses bisnis Perusahaan untuk berfokus pada aspek ketahanan dan keberlanjutan yang dituangkan dalam Visi dan Misi Perusahaan,” ucap Subakti.

Adsense

Subakti melanjutkan seluruh pencapaian ini dapat dicapai dengan peningkatan efektivitas dan efisiensi proses bisnis melalui penataan organisasi dimana dari total 7.949 karyawan Jasa Marga, 71,62% diantaranya adalah generasi milenial dengan harapan dapat menjadi inisiator dalam melahirkan inovasi bagi kemajuan dan transformasi Jasa Marga. Semangat dan komitmen seluruh Roadster Jasa Marga inilah yang akan menjadi landasan untuk memberikan kontribusi berkelanjutan untuk Negeri.

Dalam acara Roadster Festival 2024 selain menghadirkan kemeriahan dari penyanyi ternama Tulus dan Mahalini, juga menjadi ajang Jasa Marga menunjukkan semangat dalam menghadapi tantangan yang lebih besar di tahun 2024. Berbagai apresiasi diberikan untuk Roadster Jasa Marga yang berkomitmen untuk mendukung peningkatan pelayanan di berbagai lini bisnis. Jasa Marga memberikan apresiasi untuk karyawan purna bhakti, serta apresiasi untuk Roadster dengan masa bhakti 20, 25, 30 hingga 35 tahun. Selain itu sebagai upaya peningkatan kinerja dan produktivitas Roadster Jasa Marga, pada momen ini juga dilaksanakan launching AKHLAK Space yang merupakan ruangan Co Working Space untuk berbagi pengalaman, berdiskusi dan berinteraksi antar Roadster Jasa Marga.

Komitmen untuk memajukan Jasa Marga juga ditunjukkan dengan adanya pemberian apreasiasi untuk Roadster Rescue Competition Tahun 2024 hingga Petugas Operasional Terbaik dari setiap anak perusahaan service provider Jasa Marga, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) dan PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Jasa Marga sebelumnya juga menggelar rangkaian acara Pra Event HUT ke-46, yang dimulai dari bulan Februari s.d Maret 2024 yakni Roadster Rescue Competition 2024, Pertandingan Olahraga Antar Roadster Jasa Marga diantaranya tenis lapangan, basket 3 on 3, mini soccer, bulu tangkis, Lomba Taman Batas Ruas Tol hingga Lomba Karya Jurnalistik Jasa Marga Dalam Berita untuk para pewarta media.

Berbagai apresiasi serta inisiatif menunjukkan komitmen Jasa Marga untuk menghadapi tantangan tahun 2024 dalam meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi Roadster Jasa Marga guna mewujudkan perusahaan jalan tol nasional terbesar, tercepat, berkesinambungan dan tentunya sesuai dengan aspek keberlanjutan.

Sumber: jasamarga.com

Advertisements

1 Comment
  1. kuliner kota palu

    kuliner kota palu

    HUT Ke 46 tahun, Jasa Marga Terus Berikan Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More