Tingkatkan Kemampuan Kecerdasan, OPPO Bangun Pusat AI

54

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id –OPPO mengumumkan pendirian pusat Kecerdasan Buatan (AI) baru, sebuah situs penelitian dan pengembangan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan OPPO untuk perangkatnya. Mereka berencana untuk mulai menambahkan AI ke dalam smartphone buatannya.

Pusat AI OPPO terletak di Dongguan, Provinsi Guangdong, Cina. Salah satu seri ponsel yang akan menerima pembaruan AI adalah seri Reno 11.

AI yang akan ditanamkan, yakni adalah AI generatif dan fitur-fitur berbasis AI seperti OPPO AI Eraser.

“Mengikuti tren ponsel pintar, ponsel pintar AI generasi berikutnya akan menjadi tahap transformasi ketiga utama dalam industri ponsel seluler. Di era Ponsel AI, baik industri ponsel seluler maupun pengalaman pengguna akan menyaksikan perubahan revolusioner,” kata Pete Lau, Chief Product Officer OPPO dikutip dari siaran pers perusahaan, Senin (26/2/2024).

OPPO juga merumuskan empat karakteristik utama yang akan menentukan seperti apa kecerdasan buatan di ponsel pintar. Pertama, memanfaatkan sumber daya komputasi secara efisien untuk memenuhi kebutuhan komputasi kecerdasan generatif di era AI.

Adsense

Kedua, sadar secara tepat waktu terhadap dunia nyata melalui sensor, memahami informasi kompleks dari pengguna dan lingkungan. Ketiga, memiliki kemampuan pembelajaran mandiri yang kuat. Terakhir, memiliki kemampuan generasi konten multimodal, menyediakan pengguna dengan “inspirasi dan dukungan pengetahuan yang berkelanjutan.”

OPPO mengatakan fokus AI-nya akan melengkapi dan meningkatkan ekosistem ponsel pintar berbasis aplikasi yang sudah ada. Yang pertama adalah AndesGPT milik OPPO, yang memiliki 180 miliar parameter untuk peningkatan dialog, personalisasi, kolaborasi cloud-device, dan lainnya.

AndesGPT pertama kali diperkenalkan pada ponsel seri OPPO Find X7. Merek berencana akan menancapkan AI generatif ini pada seri Reno 11 secara global pada kuartal kedua 2024.

Sumber : Marketeers

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More