Biofarma dan PT Pindad Medika Utama Kerjasama Pengembangan Produk-Produk Farmasi

384

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Biofarma Group melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pindad Medika Utama dengan tujuan untuk memberikan Obat, Vaksin, dan Alat Kesehatan yang diproduksi oleh Biofarma Group untuk PT Pindad Medika Utama. Penandatanganan ini berlangsung pada Selasa (20/02/2024) di kantor Bio Farma Bandung.

Kemitraan antara Biofarma Group dan PT Pindad Medika Utama ini berfokus pada penyediaan produk kesehatan. Biofarma Group yang terdiri dari Kimia Farma, Kimia Farma Trading & Distribution, dan Indofarma dalam aspek penyediaan obat dan alat kesehatan, Phapros menyediakan produk obat, serta Bio Farma memberikan penyediaan produk vaksin untuk PT Pindad Medika Utama.

Direktur Pemasaran Biofarma Group, Kamelia Faisal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Biofarma Group belajar dan mendapatkan banyak pengalaman dari kejadian pandemi Covid-19.

“Belajar dari pengalaman pandemi Covid-19 yang lalu, dimana kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Ekonomi bisa anjlok jika kesehatan masyarakat terganggu. Maka dari itu bisa kita lihat bagaimana pemerintah mengutamakan peningkatan teknologi untuk kesehatan, bahkan Mentri Pertahanan pun sangat peduli saat ini terhadap rumah sakit yang perlu dibenahi baik secara fasilitas maupun teknologinya” ujar Kamelia Faisal dikutip Kamis (22/02/2024).

“Sinergi ini merupakan langkah yang tepat demi mencapai visi dan tujuan ketahanan kesehatan masyarakat Indonesia. Jangan sampai kita bergantung kepada negara lain. Dengan komitmen penandatangan ini Biofarma Group akan memberikan pengadaan penyediaan produk, dari obat, vaksin, dan alat kesehatan untuk PT Pindad Medika Utama dengan harapan kita bisa sama-sama berkembang dengan sinergi yang baik” tambahnya.

Direktur Utama PT Pindad Medika Utama, Hadi Filino Gunarto menyampaikan harapannya dapat membangun rumah sakit tentara dengan layanan kesehatan yang lebih baik.

Adsense

“Kami sangat berharap dapat mengembangkan rumah sakit tentara dengan menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik, sehingga merubah image yang kurang baik terhadap rumah sakit tentara. Kita perlu bebenah yang salah satunya menjalin kerjasama dengan Biofarma Group”papar Hadi.

Hadi menambahkan bahwa kerjasama yang terjalin dapat memperkuat sinergi antar BUMN.

“PT Pindad Medika Utama saat ini bekerja sama dengan Biofarma Group dalam rangka meningkatkan sinergi antar BUMN, dengan cara penyerapan  bahan baku produk dari Biofarma Group, karena beberapa tujuan yang  diinginkan yaitu kita bersinergi dengan BUMN, meningkatkan kualitas pelayanan, serta dapat memberikan harga yang kompetitif untuk Masyarakat”ungkapnya.

Kedepannya, Biofarma Group terus berkomitmen untuk memperkuat kerjasama antar entitas, dan terus meningkatkan inovasi pengembangan produk dan layanan dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi ketahanan kesehatan Masyarakat Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direksi dari Biofarma Group yang terdiri dari Direktur Pemasaran Bio Farma, Kamelia Faisal, Direktur Medis & Hubungan Kelembagaan, Sri Harsi Teteki, Direktur Komersial Kimia Farma, Chairani Harahap, Direktur Operasional Indofarma, Andi Prazos yang diwakili oleh GM Farma Branded Generic Indofarma, Sriono, Direktur Operasional Kimia Farma Trading & Distribution, Tomy Faisal, dans Direktur Pemasaran Phapros, Maraja Jeson Siregar dangan Direktur Utama PT Pindad Medika Utama, Hadi Filino Gunarto.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More