Limit Hingga Rp20 Juta, BTN Luncurkan Paylater di Semester I-2024

296

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) akan meluncurkan fitur layanan paylater pada semester I 2024.

Direktur Utama BTN, Nixon L.P. Napitupulu mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) terkait layanan paylater.

“Kita masih urus izin ke OJK dan BI, kita target tahun ini. Semester I harapan kami,” ujar Nixon saat Konferensi Pers, Senin (12/02/2024).

Dia pun menyebutkan, untuk plafon kredit akan diuji coba sebesar Rp20 juta terlebih dahulu yang ditujukan baru hanya untuk nasabah eksisting.

“Sementara untuk plafon kita uji coba Rp20 juta, nanti kita lihat. Tapi pilot awal masih ke nasabah eksisting, terutama untuk melunasi pinjaman mereka yang berbunga mahal yang ada di tempat lain seperti, pinjaman online,” jelasnya.

Nixon menyatakan bahwa pihaknya sendiri telah menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan tingkat bunga yang lebih rendah.

Adsense

“(KTA di BTN) paling banyak penggunanya adalah untuk menurunkan saldo pinjol,” ujarnya.

Sebelumnya, Nixon mengatakan paylater ditargetkan diperkenalkan pada awal tahun atau di kuartal I 2024. Dia menjelaskan, saat ini paylater dari BTN masih dalam tahap pengembangan dan akan tidak akan lama lagi masuk ke tahapan piloting atau uji coba.

“Kita masih pengembangan, sebentar lagi mau masuk tahapan piloting, mudah-mudahan awal tahun kita luncurkan di kuartal I 2024 kita akan luncurkan paylater BTN,” kata Nixon dalam Public Expose Live, Rabu 29 November 2023 lalu.

Nixon menambahkan, adanya paylater ini merupakan upaya BTN memberikan layanan kepada nasabah yang jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan paylater yang diterbitkan oleh platform atau lembaga lain. Adapun segmen yang dibidik, merupakan nasabah dari BTN yang juga memiliki kredit Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Kita melihat banyak sekali nasabah kami memiliki kebutuhan, jadi kita tahap awal tetap di existing customer karena kita punya 5 juta customer. Dan di tahun ke 5 biasanya mereka butuh untuk renovasi rumah atau kebutuhan, karena anak nambah sehingga butuh nambah kamar, furnitur dan lain sebagainya,” jelasnya.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More