PLN Icon Plus Hadirkan Platform E-balita, Sistem Informasi Kesehatan Balita

295

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PLN Icon Plus menghadirkan sistem inovatif, yakni Sistem Informasi Kesehatan melalui E-balita.

E-balita merupakan sebuah platform canggih yang diformulasikan khusus untuk memantau dengan teliti status gizi balita.

Hal ini dilatarbelakangi karena gizi pada anak masih menjadi permasalahan yang serius di Indonesia.

Bahkan di beberapa daerah, angka stunting dan kurang gizi pada balita masih tinggi.

Faktor-faktor seperti pola makan yang tidak seimbang, kebutuhan terhadap pangan bergizi, sanitasi yang buruk, serta praktik pemberian makanan pendamping ASI yang kurang tepat menjadi faktor utama dalam masalah gizi anak.

Oleh karena itu, PLN Icon Plus menghadirkan E-balita, di mana platform ini dapat  mendeteksi permasalahan tersebut sejak dini, memungkinkan langkah-langkah penanggulangan yang lebih tepat dan responsif.

Sistem Informasi Kesehatan ini bukan hanya sekadar solusi, tetapi juga menjadi landasan penting dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Kemampuannya dalam memantau stunting secara lebih efektif, memberikan akses terpusat ke data rekam medis yang terjamin kerahasiaannya, dan menghadirkan harapan baru bagi perkembangan kesehatan anak-anak di Indonesia.

Adsense

“Dengan adanya E-balita, ini sebuah system komperhensif untuk pemantauan lebih dini untuk penanggulangan stunting, kesimpulannya bisa di monitoring” ujar Theo Nugraha selaku tim ERB.

E-Balita menjadi unggul dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan penggunaan Tools untuk mengolah dan mengakomodir data dengan lebih baik.

Sistem informasi ini sesuai dengan kebutuhan puskesmas/posyandu dalam manajemen data perkembangan balita.

Dengan begitu, hal tersebut memungkinkan pencatatan yang kronologis untuk memantau pertumbuhan dengan lebih efisien, serta memfasilitasi ahli gizi puskesmas dalam mengawasi pertumbuhan anak-anak dengan lebih baik.

Inovasi E-balita dari PLN Icon Plus bukan hanya sebuah platform teknologi, melainkan solusi yang membawa harapan besar bagi kesehatan anak-anak di Indonesia, serta memberikan kemudahan dalam mengakses informasi penting secara tepat dan responsif.

Platform ini dapat merekam data dan dipantau ahli gizi puskesmas serta bersifat kronologis untuk memantau pertumbuhan serta sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan puskesmas atau posyandu untuk manajemen data perkembangan balita.

Dengan tersedianya E-balita, diharapkan dapat membantu penyediaan data dan pengambilan keputusan untuk penanganan stunting secara lebih akurat.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More