BRI Insurance dan Riuconnect Teken Kerjasama Host To Host untuk Tingkatkan Efisiensi Bisnis Digital

1,977

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech  Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan kemudahan dalam proses bisnis digital, PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk menjalankan Program Host To Host dengan Riuconnect. Penandatanganan tersebut dilakukan secara langsung oleh Direktur Teknik BRI Insurance, Ade Zulfikar, di kantor PT Reasuransi Indonesia Utama pada Senin (22/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, BRI Insurance dan Riuconnect membahas mengenai peluncuran platform web base dari RIU. Tujuan utama platform ini adalah untuk memperlancar proses bisnis antara ceding company dan Riu terkait penyelesaian administrasi fakultatif, treaty, maupun klaim. Ade Zulfikar, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada Kamis (25/1/2024), menyatakan bahwa program ini sangat sesuai dengan tuntutan zaman di era digitalisasi.

“Program ini sangat bagus karena sudah jadi tuntutan zaman di era digitalisasi. Kami harap dengan adanya riuconnect dapat mempermudah business process antara ceding dan reasuransi,” ungkap Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

Adsense

Selain itu, BRI Insurance juga berkolaborasi dengan Program Host To Host bersama Riuconnect untuk mengurangi potensi kesalahan akibat proses entry data manual yang disebabkan oleh kesalahan teknis. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan standarisasi proses yang efisien, memaksimalkan pemutakhiran data sebelum diinput ke dalam database, dan meningkatkan efisiensi waktu dari masuknya data hingga pembuatan laporan.

Dalam kesempatan yang sama, Riuconnect mengapresiasi BRI Insurance sebagai perusahaan yang mendukung perkembangan bisnis di era digitalisasi yang berkembang pesat.

Ade menjelaskan bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan komitmen BRI Insurance untuk menjadi mitra yang tepercaya dan handal dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visi perusahaan, yaitu “The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution”.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More