Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Nusantara Logistic Hub di IKN

332

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meresmikan pembangunan atau groundbreaking Nusantara Logistic Hub and Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (17/01/2024).

Fasilitas yang merupakan hasil kerja sama operasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bina Karya (Persero) itu akan menyediakan layanan logistik di IKN.

“Saya menyambut baik peluncuran Nusantara Logistic Hub and Services,” ujar Jokowi dalam acara peresmian tersebut.

Presiden mengamati bahwa layanan logistik dan kurir sangat penting mengingat meningkatnya mobilitas orang dan barang di IKN.

Terlebih lagi, lanjut Presiden, dengan banyaknya kantor yang bersiap untuk beroperasi.

Adsense

“Sejalan dengan padatnya kegiatan di sini dan peningkatan aktivitas pergerakan orang dan barang, terutama ke dan dari IKN, terutama menjelang beroperasinya berbagai usaha dan kantor di IKN,” ujar Presiden.

Presiden menambahkan layanan pengiriman barang melalui Nusantara Logistik Hub diharapkan dapat mengurangi biaya logistik dan mempercepat serta mengoptimalkan pergerakan logistik di seluruh kawasan.

Dalam acara tersebut, hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto.

Hadir pula Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Kurator IKN Ridwan Kamil, Dirut Pos Indonesia, Gubernur Kalimantan Timur dan Bupati Penajam Paser Utara.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More