Perkuat Hubungan Industrial, Pertamina Patra Niaga Perpanjang Kerja Bersama

239

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2022-2023 antara Pertamina Patra Niaga dan Serikat Pekerja Pertamina Patra Niaga (SPPN) resmi diperpanjang hingga satu tahun ke depan sejak tanggal berakhir 31 Desember 2023. Penandatanganan Perpanjangan PKB ini dilaksanakan di Ruang Rapat A, Wisma Tugu II, Jakarta pada Jumat, 5 Januari 2024.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengungkapkan, PKB menjadi salah satu hal yang positif, sebab hubungan industrial di Pertamina Patra Niaga selalu didasari dengan semangat positif.

“Semangat positif ini didapatkan dari diskusi yang positif, saling mengkritik yang konstruktif, dan musyarawah untuk mencapai mufakat. Jadi, saling mengkritik dan memberi masukan bukan sesuatu yang perlu dihindari, karena ini penting untuk kedua belah pihak yang bekerja sama untuk tujuan yang kebih baik,” ungkap Riva.

Riva menambahkan, PKB merupakan kesepakatan yang bagus karena menjadi dasar untuk menciptakan iklim kerja yang baik dan memberikan kesejahteraan untuk para pekerja. Ia percaya, pekerja yang sejahtera akan membawa perusahaan menjadi lebih maju.

Adsense

“Besar harapannya, PKB ini bisa menjadi dasar untuk pegangan kita dalam melangkah dan membawa perusahaan kita tercinta ke level yang lebih tinggi, karena tujuannya adalah untuk membangun pekerja yang unggul, lebih produktif, dan yang paling penting berintegeritas,” tambahnya.

Ketua Umum SPPN, Ahmad Efendi yang sering disapa Pepen mengatakan, PKB periode 2022-2023 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 itu sepakat untuk diperpanjang dengan berbagai pertimbangan setelah didiskusikan dan diputuskan dalam Rapat Internal Pengurus selama satu tahun sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, namun selama masa perpanjangan akan direncanakan dan disepakati kembali Perundingan PKB periode selanjutnya antara perusahaan dan SPPN. Selain itu, Pepen turut mengapresiasi jajaran Direksi atas kerja sama yang baik dalam membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi atas kesempatan ini akhirnya bisa bersepakat untuk memperpanjang PKB. Jajaran Direksi cukup koperatif dengan membangun diskusi yang konstruktif, mudah-mudahan sinergisitas dan harmonisasi yang sudah terbentuk bisa selalu berjalan dengan baik,” kata Pepen.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Sutrisno mengucapkan rasa syukur atas perpanjangan PKB di lingkungan Pertamina Patra Niaga. Sejauh ini, ia melihat seluruh Serikat Pekerja di bawah FSPPB punya visi yang sama untuk mendorong Pertamina group ke pencapaian lebih baik dari waktu ke waktu.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More