Apple Vision Pro Harga Rp 54 Juta Segera Dijual, Ini Tanggalnya

80

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Apple Vision Pro akhirnya bisa dipesan setelah diperkenalkan di ajang Worldwide Developers Conference pada Juni tahun lalu. Hanya saja perangkat mixed reality headset ini belum dibeli secara global.

Seperti dilansir Detik, Apple baru menjual gadget terbarunya ini Amerika Serikat saja. Konsumen dapat melakukan pre-order terlebih dulu lewat toko online Apple mulai 16 Januari.

Barulah pada 2 Februari, Apple Vision Pro dikirimkan pengguna. Di hari yang sama, perangkat tersebut akan tersedia di Apple Store seluruh Negeri Paman Sam.

Adapun varian yang dijual punya memori internal 256 GB dengan harga USD 3.499 atau sekitar Rp 54,3 Juta.

Vision Pro dikirimkan dengan Solo Knit Band dan Dual Loop Band, dan terdapat Light Seal dan dua Light Seal Cushion yang berbeda dalam paketnya, serta kain pemoles, baterai, kabel USB-C, dan USB-C, adaptor.

Apple menyediakan perlengkapan lensa untuk koreksi penglihatan. Ada sisipan Optik Zeiss yang dapat melekat secara magnetis pada Vision Pro. Pengguna bisa mendapatkannya seharga USD 99 (Readers) dan USD 149 (Prescription).

Apple menyatakan niatnya memasarkan Vision Pro ke negara lain di luar AS. Rencana tersebut bakal dilakukan akhir tahun ini.

Untuk diketahui Vision Pro diposisikan terutama sebagai perangkat AR. Namun pengguna dapat beralih antara augmented reality dan full virtual reality menggunakan dial. Perangkat ini bebas pengontrol, dan pengguna dapat menelusuri deretan ikon aplikasi dengan melihatnya.

Adsense

Pengguna dapat mengetuk untuk memilih dan menjentik untuk menggulir, dan dapat pula memberikan perintah suara. Selain itu, headset mendukung aksesori Bluetooth dan memungkinkan pengguna menghubungkan Mac untuk digunakan di dalam headset.

Perangkat baru Apple ini menjalankan VisionOS yang mampu menampilkan antarmuka tiga dimensi yang membebaskan aplikasi dari batas tampilan sehingga dapat muncul berdampingan dalam skala apa pun. Apple Vision Pro memungkinkan pengguna menjadi lebih produktif, dengan ruang layar tak terbatas, akses ke aplikasi favorit mereka, dan cara baru untuk multitasking.

Apple Vision Pro juga menjanjikan hiburan tanpa batas. Perangkat ini menghadirkan sistem layar beresolusi sangat tinggi yang mengemas 23 juta piksel di dua layar, sehingga mengubah ruang apa pun menjadi bioskop pribadi dengan layar selebar 1.200 inch dan sistem Audio Spasial yang canggih.

Pengguna dapat menonton film dan acara TV, atau menikmati film tiga dimensi yang menakjubkan. Apple Immersive Video menawarkan rekaman resolusi tinggi 180 derajat dengan Spatial Audio dan pengguna dapat mengakses jajaran video imersif menarik yang membawanya ke tempat yang benar-benar baru.

Apple Vision Pro memungkinkan pengguna dapat memainkan lebih dari 100 game Arkade di layar sebesar yang mereka inginkan dengan dukungan pengontrol game populer.

Dengan Apple Vision Pro, panggilan FaceTime terasa lebih imersif. Memanfaatkan ruangan di sekitar pengguna, dengan semua orang dalam panggilan tercermin dalam tale seukuran aslinya, serta Audio Spasial, sehingga seolah-olah peserta berbicara langsung dari tempatnya diposisikan.

Pengguna yang memakai Vision Pro selama panggilan FaceTime direfleksikan sebagai Persona – representasi digital dari diri mereka sendiri yang dibuat menggunakan teknik pembelajaran mesin tercanggih Apple – yang mencerminkan gerakan wajah dan tangan secara real time. Pengguna dapat melakukan berbagai hal bersama seperti menonton film, menjelajahi foto, atau berkolaborasi dalam presentasi.

Apple Vision Pro juga menghadirkan EyeSight yang membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar mereka. Saat seseorang mendekati seseorang yang memakai Vision Pro, perangkat terasa transparan, membiarkan pengguna melihatnya sambil menampilkan mata pengguna. Saat pengguna tenggelam dalam suatu lingkungan atau menggunakan aplikasi, EyeSight memberikan isyarat visual kepada orang lain tentang apa yang menjadi fokus pengguna.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More