Review Acer Aspire 7 Gaming, Bodi Ramping Layar Bening

63

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.idAcer meluncurkan laptop gaming terbaru yang memiliki tampilan jauh lebih umum melalui laptop Acer Aspire 7 Gaming. Laptop gaming ini hadir dalam lini Aspire family bukan Predator maupun Nitro Series yang biasa dikenal. 

Biasanya, Aspire Series pun telah masuk dalam lini Consumer Acer, ditujukan bagi para pekerja dan pebisnis untuk sekedar mengetik dokumen, browsing internet dan kegiatan lainnya yang lebih ringan dalam pemakaian sehari-hari.

Tapi, kali ini Acer mencoba membawa Aspire 7 Gaming yang memiliki spesifikasi dan fitur yang telah ditingkatkan dibandingkan Aspire 7 biasa untuk para konten kreator dan gamers. 

Peningkatan spesifikasi tersebut mencakup 12th Gen Intel Core Processors dan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, layar Full HD, dan konektivitas tercepat. Lalu, apa cuma itu saja fitur dan spesifikasi andalan dari Aspire 7 Gaming? 

Untuk menguji spesifikasi dan fitur andalan dari laptop terbaru Acer tersebut, kami hadirkan review Acer Aspire 7 Gaming berikut ini.

Review Acer Aspire 7 Gaming

Laptop Gaming dengan Desain Ramping

Sekilas memang tidak ada perubahan yang signifikan dari Aspire 7 Gaming, dibandingkan dengan saudaranya. Nuansa Aspire Series yang terlihat ramping dan ringan juga melekat pada laptop gaming yang satu ini. Warna hitam yang digunakan pada Aspire 7 Series juga masih membalut seluruh tubuh laptop gaming ini.

Biasanya, laptop gaming Acer dalam lini Predator memiliki bobot yang agak berat dan terlihat lebih lebar atau terkesan bulky. Tapi, Aspire 7 Gaming ini memiliki dimensi 363 x 254 x 22,86 mm dan bobot 2,15 kg yang cukup mudah saat dibawa bepergian untuk ke kantor atau cafe.

Laptop ini pun sangat cocok dibawa dalam kegiatan mobile kemanapun tanpa khawatir beratnya yang mengganggu.

Pada bagian depan laptop, terbentang layar IPS berukuran 15,6 inci dan sebuah webcam. Webcam ini beresolusi 1280 x 720p dan dapat merekam video hingga kualitas 720p HD serta didukung teknologi Super high dynamic range imaging (SHDR). 

Selain itu, webcam ini juga didukung Acer Purified Voice yang dapat membantu mengurangi noise mengandalkan teknologi AI. Tepat di bawah webcam dan layar, terdapat keyboard dan touchpad yang cukup empuk dan responsif saat digunakan untuk bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lainnya.

Laptop ini pun telah diinstal Windows 11 Home 64 bit dan Office Home Student 2021 yang bisa didapatkan dalam setiap pembelian laptop gaming ini.

Beralih ke sisi kanan, kiri dan belakang laptop terdapat beberapa port. Mulai dari port HDMI, jack audio 3,5mm audio, sebuah port USB Type-C, port Thunderbolt 4, 2 port USB 3.2 serta sebuah port USB 2.0 yang juga berfungsi sebagai port charging.

Port Thunderbolt 4 membuat transfer data jauh lebih cepat dari port USB 3.0 serta dapat tersambung dengan perangkat external seperti external GPU, ataupun dua layar monitor berbeda resolusi tinggi sekalipun. 

Sementara port USB Type-A mampu mendukung penggunaan periferal seperti mouse, keyboard, flash drive, dan beragam perangkat lainnya. Keberadaan port HDMI juga memudahkan saat menyambungkan perangkat dengan monitor tambahan untuk ruang kerja lebih lapang dan fleksibel.

Review Acer Aspire 7 Gaming

Hadir dengan Layar Bening

Layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD menyuguhkan visual yang bening dan detail yang dapat dinikmati dari segala sudut pandang. Bingkai layar atau bezel yang tipis hingga 81,67% tidak hanya memberikan Aspire 7 Gaming berbentuk ringkas, namun juga pengalaman menonton yang lebih luas. 

Adsense

Kontras layar yang baik dan kecerahan warna semakin baik berkat dukungan dari Acer ExaColor untuk tuning temperatur warna, saturasi, dan gamma secara real-time, sehingga saat kami bermain game, edit video dan foto, desain animasi 3D, serta menikmati konten hiburan dan rutinitas lainnya, layar laptop ini sangat memanjakan mata kami. 

Menatap layar dalam waktu lama pun untuk menyelesaikan berbagai rutinitas menjadikan mata tidak terasa lelah berkat hadirnya teknologi eksklusif Acer BlueLightShield.

Acer BlueLightShield ini dapat mengurangi paparan sinar biru sehingga mampu menjaga kesehatan mata, meski dalam jangka waktu penggunaan yang lama dalam berbagai kegiatan. 

Review Acer Aspire 7 Gaming

Gaming dan Kegiatan Multimedia Lancar

Ditenagai 12th Gen Intel Core Processors, yaitu Intel Core i5-12450H Processor. Prosesor ini sanggup menjalankan berbagai software, termasuk game AAA hingga 25% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Prosesor ini juga telah didukung GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 yang menyajikan visual terbaik ray tracing saat bermain game AAA terbaru seperti Stray dan Resident Evil 4 (2023) serta mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro.

Kedua game AAA sanggup dilibas habis oleh laptop ini dengan lancar dan tampilan lebih smooth. 

Hal ini juga tak lepas dari peranan RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan NVME SSD 512GB up to 1TB. RAM dan ROM tersebut juga dapat diupgrade dengan mudah. Khususnya RAM dapat di upgrade dengan dual SODIMM slot DDR4.

Tak hanya bermain game offline, saat kami bermain game online pun koneksi internet sangat cepat. Ini berkat dukungan Wi-Fi 6E yang telah mengalami peningkatan latensi koneksi secara signifikan, sehingga responsivitas Wi-Fi lebih baik dan instan. Untuk melindungi data kami, Aspire 7 Gaming juga sudah mendukung opsi login via biometric dengan adanya built-in fingerprint reader. 

Review Acer Aspire 7 Gaming

Kesimpulan

Dari segi desain, laptop gaming ini terasa lebih ramping seperti jajaran laptop Consumer Acer yang dapat digunakan dalam kegiatan secara mobile dimanapun.

Berkat kombinasi 12th Gen Intel CoreTM i5-12450H Processor, dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, semua kegiatan dapat berjalan mulus di laptop ini dengan tampilan lebih halus. 

Layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD pada laptop ini menyuguhkan gambar yang bening dan detail saat bermain game, mengedit foto dan video, membuat animasi serta menonton film

Dari serangkaian pengujian pada laptop ini, terbukti Aspire 7 Gaming cocok digunakan oleh para konten kreator dan gamer untuk bermain game, kegiatan multimedia dan lainnya. Aspire 7 Gaming dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 10.499.000 di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. 

Untuk pembelian online, kalian bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/aspire-7-gaming-a715-76g-54xs-nh-qmesn-001.

Dalam setiap pembelian Aspire 7 Gaming (A715-76G-54XS) sudah dilengkapi garansi selama 3 tahun yang mencakup garansi parts selama 2 tahun dan 1 tahun Accidental Damage Protection untuk melindungi laptop dari ketumpahan air, jatuh, dan korsleting listrik.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More