Ini Cara Buat Spotify Wrapped 2023 untuk Dibagikan di Medsos

56

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Tradisi setiap tahun Spotify Wrapped kembali lagi. Jelang akhir tahun, Spotify kembali merangkum kebiasaan pengguna mendengarkan lagu dan hasilnya dapat dibagikan ke media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Spotify Wrapped tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pengguna Spotify bisa melihat daftar lagu, artis, genre, dan podcast yang paling banyak didengarkan dalam setahun terakhir, serta beragam statistik lainnya.

Tapi ada juga beberapa hal yang baru. Misalnya, daftar lima genre teratas kini ditampilkan dalam bentuk sandwich atau roti lapis. Ada juga fitur ‘Sound Town’ yang mencocokkan pengguna dengan satu lokasi di dunia yang memiliki selera musik sama.
Spotify juga menampilkan ‘Me in 2023’ yang mengungkap karakter pengguna saat mendengarkan musik dalam setahun terakhir. Ada 12 karakter spesifik, mulai dari Cyclops yang hanya mendengarkan satu genre musik saja, sampai Shapesifter yang tidak terpaku pada artis atau genre tertentu.

Pengguna Spotify juga akan menerima pesan terima kasih dari salah satu artis favoritnya. Ada ribuan artis yang mengirimkan pesan terima kasih untuk penggemarnya, termasuk Taylor Swift, Jung Kook, SZA, NewJeans, Dolly Parton, Bad Bunny, dan masih banyak lagi.

Adsense

Salah satu bagian yang paling dinanti dari Spotify Wrapped adalah membagikannya ke media sosial. Tenang, semua pengguna Spotify bisa membuat dan membagikan Wrapped, baik itu pengguna Premium maupun non-Premium.

Cara membuat dan membagikan Spotify Wrapped 2023 di media sosial

  • Pastikan aplikasi Spotify di Android dan iOS kalian sudah menjalankan versi terbaru
  • Buka aplikasi Spotify di ponsel kalian atau kunjungi situs spotify.com/wrapped di browser
  • Ketuk tab ‘Wrapped’ yang ada di sudut kanan atas, atau ketuk banner ‘Your 2023 Wrapped’ di halaman depan Spotify
  • Setelah itu ketuk ‘Your 2023 Wrapped’ untuk melihat Spotify Wrapped 2023 kalian
  • Setelah masuk kalian akan melihat konten story Wrapped 2023 yang berisi statistik seperti artis teratas, lagu teratas, genre teratas, podcast teratas, waktu yang dihabiskan mendengarkan musik, dan lain-lain
  • Di halaman terakhir story Wrapped, ketuk tombol Share lalu pilih media sosial tempat kalian membagikan Spotify Wrapped. Ada WhatsApp, Instagram, X/Twitter, dan opsi untuk download Wrapped
  • Setelah itu ikuti petunjuk di masing-masing aplikasi media sosial yang dipilih

(Sumber: Detik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More