Review Acer Nitro V 15 Terbaru: Desain Lebih Fresh, Performa Makin Gahar

154

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Telah resmi meluncur ke Indonesia sejak bulan September 2023, Acer Nitro V 15 terbaru hadir dengan dua varian kartu grafis yaitu NVIDIA GeForce RTX 4050 dan NVIDIA GeForce RTX 2050.

Namun laptop yang di review kali ini adalah versi varian NVIDIA GeForce RTX 4050 yang merupakan versi tertinggi dari seri laptop ini.

Kedua varian Acer Nitro V 15 yang dirilis memiliki spesifikasi dan fitur yang hampir sama. Perbedaan mencolok terlihat dari kartu grafis dan perbedaan harga yang tidak begitu jauh saja.

Selain kartu grafis, kedua varian Acer Nitro V 15 telah mengusung sederet fitur andalan yang sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan dan utamanya para gamers entry hingga professional level.

Fitur yang mencolok yaitu hadirnya 13th Gen Intel Core Processors hingga layar berukuran 15 inci Full HD menyesuaikan penamaannya yaitu Acer Nitro V 15.

Penasaran dengan sederet fitur lain yang ditawarkan? Berikut review Acer Nitro V 15 varian NVIDIA GeForce RTX 4050 seperti berikut ini.

review Acer Nitro V 15

Desain Fresh dengan Layar 15 Inci

Laptop Acer Nitro V 15 tampil lebih segar dengan perpaduan gradasi warna biru putih abu pada bagian atas laptop. Masih di bagian atas laptop, terdapat logo N berwarna putih yang menunjukan inisial dari Nitro Family.

Sementara untuk warna yang digunakan laptop ini masih dibalut warna hitam di sekujur tubuhnya. Yang dimana, warna hitam ini merupakan ciri khas dari Nitro Series. 

Beralih ke bagian depan laptop, terpampang layar seluas 15 inci dengan sebuah webcam yang beresolusi 720 dan 30 fps. Layar laptop ini berukuran 15 inci dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi hingga 1920 x 1080 pixel. Selain itu, layar ini juga memiliki refresh rate hingga 144Hz.

Keyboard di laptop ini memiliki sebuah tombol tambahan yang didedikasikan untuk mempermudah dalam mengakses pengaturan sistem pada laptop ini.

Melalui Tombol NitroSense, pengguna dapat mengatur kecepatan kipas dalam sekali sentuh ataupun menggunakan berbagai mode dalam menyesuaikan kebutuhan saat laptop sedang digunakan. Laptop ini pun telah diinstal Windows 11 Home & Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Ketersedian port pada laptop ini berupa port HDMI 2.1, 1 port USB 3.2 Gen 1, 1 port USB 3.2 Gen 2 port yang sekaligus berfungsi sebagai port charging, 1 port USB 3.2 Gen 2, 2 port USB Type-C, port USB 3.2 Gen 2, Thunderbolt 4, serta port Ethernet (RJ-45).  

Untuk Port Thunderbolt 4 ini 8x lebih cepat saat memindahkan data dibandingkan dengan USB 3.0. 

Adsense

review Acer Nitro V 15

 

Performa Makin Gahar

Kartu grafis yang digunakan laptop ini yaitu NVIDIA GeForce RTXTM 4050 berkapasitas 4GB dengan GDDR6 VRAM (75W).

GPU ini didukung arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar tingkat tinggi, sehingga diyakini mampu meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik. 

Guna membantu GPU dalam mengolah grafis, laptop ini dipersenjatai 13th Gen Intel Core Processors, yaitu Intel Core i5-13420H Processor.

Memiliki hingga 10 core 16 thread yang memberikan peningkatan performa lebih cepat dibandingkan generasi dibawahnya.

Selain CPU dan GPU yang andal, laptop gaming ini menawarkan kecepatan tertinggi dan penyimpanan besar dengan dua slot untuk penyimpanan NVMe SSD dengan speed terkencang, mencapai 512 GB serta RAM DDR5 hingga 32GB. 

Suara yang dihasilkan laptop ini pun lebih menggelegar berkat dukungan fitur DTS:X Ultra. Bermain game, memutar video maupun musik, semua terdengar nyaring dan jelas.

Kesimpulan

Laptop terbaru Acer Nitro V 15 tampil lebih fresh dengan desain baru pada laptopnya. Varian NVIDIA GeForce RTX 4050 menjadi versi tertinggi dan terbukti menyuguhkan visual dan performa yang mengesankan. Ini juga berkat kombinasi apik dari Intel® Core™ i5-13420H Processor, SSD 512 GB, RAM DDR5 hingga 32GB, serta layar 15,6 inci.

Acer Nitro V 15 varian NVIDIA GeForce RTX 4050 sudah dipasarkan di Indonesia melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu dengan harga mulai dari  Rp. 14,999 juta.

Untuk pembelian online, Anda bisa mengunjungi eStore melalui tautan berikut https://store.acer.com/en-id/nitro-v15-anv15-51-nh-qn8sn-001.

Dalam setiap pembelian Acer Nitro V 15 varian NVIDIA GeForce RTX 4050 disertakan garansi full selama 2 tahun untuk pergantian spare parts, 3 tahun layanan service, serta Acer Priority Care selama 1 tahun.

 

Advertisements

1 Comment
  1. […] iTechMagz.id – Acer meluncurkan laptop gaming terbaru yang memiliki tampilan jauh lebih umum melalui laptop Acer Aspire […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More