Ini Cara Aktifkan Mode Do Not Disturb di WA Agar Tak Terganggu

340

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Mode Jangan Ganggu atau Do Not Disturb (DND) mungkin perlu pengguna ketahui cara mengaktifkannya di aplikasi WhatsApp dalam kondisi tertentu seperti sedang berlibur. Pengguna mungkin tidak ingin diganggu dengan notifikasi WhatsApp.

Salah satu solusi agar tidak terganggu dengan notifikasi WhatsApp saat berlibur atau ingin beristirahat adalah mengaktifkan mode DND. Untuk diketahui, mode DND merupakan salah satu fitur pemberitahuan yang memungkinkan pengguna tidak mendapatkan notifikasi.

Lewat mode DND, notifikasi pesan atau panggilan masuk pada aplikasi WhatsApp bakal disembunyikan, sehingga pengguna tidak akan terganggu untuk terus menerus melihatnya. Mode DND cocok diaktifkan ketika pengguna tak ingin terganggu dengan notifikasi WhatsApp.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan mode Jangan Ganggu di WhatsApp? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengaktifkan mode Jangan Ganggu di WhatsApp.

Cara mengaktifkan mode Jangan Ganggu di WhatsApp

Cara mengaktifkan mode DND di WhatsApp itu cukup mudah. Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa mematikan pemberitahuan atau notifikasi pada aplikasi WhatsApp di menu pengaturan HP.

Adsense

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara mengaktifkan mode DND di WhatsApp adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu pengaturan di HP.
  2. Kemudian, klik opsi “Notifikasi” dan pilih pengaturan notifikasi untuk aplikasi WhatsApp.
  3. Selanjutnya, matikan notifikasi untuk aplikasi WhatsApp.
  4. Kini, pengguna berhasil mengaktifkan mode Jangan Ganggu di WhatsApp. Pengguna tak akan lagi menerima notifikasi aplikasi WhatsApp yang mungkin dirasa cukup mengganggu dalam situasi tertentu.

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan mode DND di WhatsApp? Dengan cara di atas, pengguna dapat terhindar dari adanya pemberitahuan pesan atau panggilan masuk pada aplikasi WhatsApp, yang mungkin mengganggu di waktu-waktu tertentu.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan mode DND di WhatsApp. Sebagai informasi tambahan, dalam tutorial kali ini menggunakan iPhone dengan sistem operasi iOS 17.

Tutorial yang disampaikan di atas bisa saja sedikit berbeda jika pengguna memakai ponsel dengan sistem operasi lain. Meski sedikit berbeda, cara mengaktifkannya tetap harus dilakukan dengan mematikan notifikasi untuk aplikasi WhatsApp.

(Sumber: Kompas.com)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More