Pamerkan Produk Mesin Kasir Terintegrasi, Iware Ramaikan Gelaran SIAL Interfood 2023

2,426

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz – Perusahaan penyedia alat mesin kasir terintegrasi, CV Rajawali Bina Maju (Iware), hadir dalam gelaran SIAL Interfood 2023. Iware menjadi satu dari ratusan perusahaan sektor food and beverages (F&B) yang hadir meramaikan acara yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 8-10 November 2023 ini.

“Iware merupakan brand hardware (perangkat keras) dari sebuah sistem mesin kasir. Kita hadir di SIAL Interfood 2023 yang menjadi acara final dari rentetan event F&B yang sudah berlangsung sepanjang tahun ini,” ungkap Executive Marketing Iware, Reza Fadhillah kepada ITech Magazine di hari kedua SIAL Interfood 2023, Kamis (9/11).

Terdapat berbagai perlengkapan kebutuhan mesin kasir yang dihadirkan Iware dalam gelaran SIAL Interfood 2023 ini. Reza menyebutkan, sejumlah jenis mesin kasir untuk kebutuhan pelaku bisnis di sektor usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga industri pun tersedia di booth Iware yang terletak di Hall C3, JIExpo Kemayoran.

Jadi kalau tagline Iware, sambung Reza, adalah perusahaan mesin kasir terlengkap dan terbesar di Indonesia. Hal itu disebutnya lantaran Iware secara penuh mendukung solusi kebutuhan alat mesin kasir di Indonesia, mulai dari hulu hingga hilir.

“Kita support berbagai solusi kebutuhan mesin kasir dari A sampai Z, mulai dari front-end seperti KiosK yang bisa teman-teman lihat di brand F&B MCD, Sambal Bakar atau pesanan self service lainnya, lalu masuk ke produk mesin kasir payment, hingga ke produk mesin kitchen display,” terang Reza.

Suasana booth Iware dalam gelran SIAL Interfood 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Lebih lanjut, Reza menerangkan bahwa Iware turut berfokus untuk memenuhi kebutuhan alat mesin kasir bagi UMKM seiring dengan mulai bergeliatnya dunia F&B usai diterjang Pandemi. Dalam hal ini, dirinya menyebutkan bahwa Iware menyediakan perlengkapan alat kasir mulai dari spesifikasi tinggi hingga sederhana dengan harga yang terjangkau.

Adapun dalam gelaran ini, Iware hadir meramaikan gelaran SIAL Interfood bersama dengan PT Esensi Solusi Buana atau ESB. ESB merupakan perusahaan penyedia software alat kasir yang turut bekerja sama dengan Iware dalam menghadirkan produk-produk mesin kasir unggulan.

“Di SIAL Interfood 2023 ini kita bareng ESB, dengan tagline ‘Ahlinya Bisnis Kuliner’, ESB merupakan penyedia software mesin kasir yang sudah pasti melengkapi ekosistem Iware itu sendiri,” tambahnya.

Secara harga, Reza menjelaskan bahwa berbagai alat mesin kasir yang juga di-bundling dengan produk software dari ESB ditawarkan Iware dengan harga yang cukup terjangkau. Yakni mulai dari Rp2 jutaan saja kepada para pelanggan.

Adsense

Sementara untuk alat kasir yang biasa digunakan UMKM, Reza menyebutkan terdapat paket bundling Iware dengan ESB berupa alat kasir menggunakan tablet Android, dilengkapi dengan printer kasir serta laci kasir. “Itu mulai dari Rp2,5 juta,” ujarnya.

Executive Marketing Iware, Reza Fadhillah, dalam SIAL Interfood 2023.

Menariknya, dalam kesempatan di SIAL Interfood 2023, Reza menjelaskan bahwa sederet kemudahan dan keuntungan siap diberikan Iware kepada calon pelanggan. Di antaranya seperti promo harga khusus, hingga adanya doorprize menarik bagi para pelanggan yang bertransaksi di booth Iware.

“Di pameran kali ini, untuk transaksi minimal Rp1 juta, baik transaksinya untuk software ESB maupun hardware kasir, itu berhak mendapatkan undian doorprize dengan hadiah utama adalah 1 unit TV 43 inch, ada juga hadiah 10 buah blender,” kata Reza.

Sebagai informasi, SIAL Interfood merupakan pameran terbesar sektor F&B yang rutin digelar setiap tahunnya. Dalam gelarannya yang ke-24 di tahun ini, SIAL Interfood 2023 dihadiri oleh 895 perusahaan yang bergerak di segmen makanan dan minuman, baik nasional maupun internasional.

“Tahun ini, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kemendag (Kementerian Perdagangan) memfasilitasi sepuluh pelaku usaha UKM berorientasi ekspor yang dipilih melalui proses kurasi untuk berpartisipasi pada SIAL Interfood 2023,” jelas Plt Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Kemendag, Miftah Farid, dalam keterangan resmi Rabu (8/11).

Miftah berharap, produk-produk yang dipamerkan dalam ajang ini dapat menarik minat para pembeli, menghasilkan kontrak bisnis, serta mendorong peningkatan ekspor nonmigas di Tanah Air.

Sementara itu, Reza sendiri berharap event akbar F&B seperti ini dapat mendorong bisnis RI untuk berkembang lebih maju ke depannya.

“Kita berharap dengan adanya pameran ini dapat memacu geliat sektor usaha. Apalagi Indonesia sudah melewati fase COVID, sudah growth, semoga kedepannya lebih sustain,” pungkas Reza.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More