Indosat Berkomitmen Mendorong Transformasi Digital di Indonesia

270

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz – Indosat Ooredoo Hutchison telah menegaskan komitmennya untuk mendukung Indonesia menjadi pemimpin dalam transformasi digital di kawasan Asia Tenggara. Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan hal ini pada Media Update Hasil Kuartal III secara daring dari Solo, Jawa Tengah, pada hari Senin.

Sinha menyatakan bahwa perusahaan tersebut berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia secara digital dengan tujuan besar, yaitu mempercepat transformasi digital bangsa untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat.

Salah satu langkah yang diambil adalah penguatan jaringan 4G di wilayah Nusa Tenggara, Indonesia Timur. Hal ini dilakukan untuk memperluas inklusi digital dan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat. Jaringan Indosat kini telah mencakup lebih dari 80 persen populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan peningkatan kapasitas internet mobile dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya melalui penambahan pemancar jaringan.

Adsense

Selain itu, perluasan jaringan juga dilakukan ke wilayah pedesaan yang sebelumnya belum terlayani di Indonesia Timur untuk mengurangi kesenjangan digital.

Sinha menegaskan semangat Indosat untuk terus memberdayakan Indonesia dan mendukung negara ini menjadi pelopor dalam transformasi digital di kawasan Asia Tenggara, dengan semangat gotong-royong.

Secara finansial, Indosat mencatat total pendapatan sebesar Rp37,4 triliun selama sembilan bulan pertama tahun 2023, yang menunjukkan peningkatan sebesar 8,5 persen secara year-on-year (yoy). Peningkatan ini didorong oleh sektor Selular, MIDI, dan Fixed Telecom. Dengan pertumbuhan pendapatan dan pengoptimalan biaya, EBITDA meningkat sebesar 24,0 persen menjadi Rp17,4 triliun secara yoy, dengan marjin EBITDA mencapai 46,6 persen di periode tersebut. Laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp2,7 triliun.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More