WSBP Rayakan 9 Tahun: Transformasi Digital & Pertumbuhan Finansial Solid

295

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) merayakan usia sembilan tahun dengan memulai langkah besar menuju transformasi digital. Perusahaan ini memperkenalkan aplikasi E-Office yang baru, bertujuan untuk menyederhanakan tata persuratan di WSBP dan mempercepat proses dari pembuatan hingga persetujuan, memberikan dampak positif pada lingkungan perusahaan.

Selain aplikasi E-Office, WSBP juga tengah membangun ekosistem digital melalui HCM Sharepoint, sebuah portal yang menghadirkan informasi terkait kebijakan kepegawaian dan menjadi wadah interaksi bagi seluruh Insan WSBP terkait isu-isu kepegawaian.

FX Poerbayu Ratsunu, Presiden Direktur WSBP, mengungkapkan bahwa ekosistem digital ini berisi berbagai fitur seperti Prosedur HCM, Kebijakan & Sosialisasi HCM, FAQ, HCM Services Apps, Dashboard HCM, HCM News, dan HCM Events. Tujuan utamanya adalah untuk memenuhi kebutuhan Insan WSBP agar dapat berkontribusi lebih efektif dalam meningkatkan produktivitas kerja di perusahaan.

“Dengan HCM Sharepoint ini, harapannya dapat mengakomodir seluruh kebutuhan dari Insan WSBP sehingga dapat terus berkontribusi dan meningkatkan produktivitas kerja di lingkungan perusahaan,” jelas Poerbayu dikutip dari siaran pers, Kamis (12/11/23).

Selain itu, WSBP berhasil memperkuat kondisi keuangan dengan memenuhi kewajiban kepada para kreditur sesuai dengan Perjanjian Perdamaian. Pembayaran tahap kedua kepada seluruh kreditur telah dilakukan pada 25 September 2023, menunjukkan perbaikan kondisi keuangan WSBP pasca-restrukturisasi.

Adsense

Untuk mendukung kewajiban tersebut, WSBP fokus pada program transformasi bisnis yang mengedepankan Operational Excellence dengan optimalisasi produksi di beberapa plant precast terbesar, pengoptimalan suplai material dari dua quarry perusahaan, serta peningkatan produktivitas batching plant guna meraih pasar yang lebih luas.

Poerbayu juga menegaskan bahwa keberhasilan restrukturisasi keuangan dan proyek-proyek infrastruktur WSBP tidak terlepas dari dukungan mitra kerja sebagai stakeholder dari hulu ke hilir. Sebagai apresiasi kepada para mitra, WSBP berkomitmen untuk mempersembahkan penghargaan kepada mitra stakeholder yang telah mendukung pembangunan nasional dan pertumbuhan WSBP.

Dalam perjalanannya, WSBP yang berasal dari Divisi Precast PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada 2013 telah mengalami pertumbuhan signifikan. Keberhasilan ini disokong oleh sumber daya seperti plant, batching plant, quarry, dan workshop yang tersebar di Indonesia, ditambah dengan SDM yang kompeten, inovasi produk, serta teknologi yang digunakan perusahaan.

WSBP optimistis terhadap pertumbuhan perusahaan di tahun 2023 dan masa depannya, dengan target pertumbuhan nilai kontrak baru dan pendapatan usaha yang berkelanjutan. Perusahaan ini terus melaksanakan program kerja strategis untuk memperkuat dasar keuangan dengan penerapan tata kelola perusahaan yang baik serta manajemen risiko yang terkendali.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More