Sambut HUT ke-54, Elnusa Resmikan Program DEBELKO

284

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

iTechMagz.id – PT Elnusa Tbk kembali menunjukkan komitmen nyata dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut dibuktikan Elnusan dengan gencar melakukan program pembangunan masyarakat berkelanjutan.

Salah satunya adalah peluncuran “Desa Energi Berdikari Elnusa Sumengko” (DEBELKO).

Kick off program DEBELKO secara resmi dilakukan pada 16 Agustus 2023 di Desa Sumengko Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Momen ini sekaligus bertepatan dengan rangkaian perayaan HUT ke-54 Elnusa.

Program DEBELKO sendiri memilliki target, yakni membangun Desa Sumengko menjadi pusat energi berdikari yang mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat.

Dengan memegang prinsip pembangunan dari Hulu ke Hilir, diawali dari jenis tanaman toga yang akan dituai dari lahan yang diolah secara mandiri kemudian dilakukan proses olah bahan baku menjadi produk yang siap bersaing dipasaran.

Desa Sumengko dipilih sebagai lokasi untuk program ini karena memenuhi kriteria menjadi desa binaan di ring 01 Warehouse Elnusa Kalitidu.

DEBELKO sendiri adalah salah satu bentuk kegiatan CSR yang difokuskan pada bidang Ekonomi, Pendidikan, Lingkungan, dan Kesehatan.

Adsense

Program ini didesain untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Direktur SDM & Umum, Hera Handayani mengaku bersyukur program ini dapat terealisasi.

“DEBELKO memberikan bantuan bagi masyarakat Sumengko dalam meningkatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).”

“Serta mengembangkan keterampilan masyarakat dalam rangka menciptakan dampak positif yang berkelanjutan,” kata Hera.

Hera menjelaskan bahwa program ini tak hanya berfokus pada penyediaan bantuan finansial, namun juga mengutamakan pengembangan skill dan peningkatan UMKM di Desa Sumengko.

Lebih lanjut, Hera berharap tujuan dari pembangunan dan pengembangan perekonomian Desa Sumengko akan berjalan dengan lancar.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat ekonomi dan mengembangkan masyarakat di Desa Sumengko,” ujar Hera.

“Termasuk memberikan pendampingan, pelatihan skill yang dibutuhkan dan menciptakan peluang pekerjaan bagi warga sekitar,” tutupnya.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More